Wednesday, 19 September 2018

Pelajar SMA N 6 Limo Depok Ikuti Tes Urine

Kamis, 21 Agustus 2014 — 8:02 WIB
urine

DEPOK (Pos Kota) – Menciptakan lingkungan sekolah bebas dari pengguna narkoba, Badan Narkotika Kota (BNK) Depok melakukan tes urine terhadap pelajar SMAN 6 Limo, Kota Depok, Kamis (21/8) pagi.

Sebanyak  50 siswa perwakilan tiap kelas, dilakukan tes urine oleh dokter yang telah disediakan langsung BNK. Setelah dilakukan uji tes negatif, seluruh pelajar bebas dari narkotika.

“Tujuan  kita dengan  kegiatan ini untuk  dapat  menciptakan lingkungan sekolah khususnya SMA bisa terbebas dari narkotika,”ujar Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat (Kasi Dayamas) BNK Depok, Rubiyanto, kepada Pos Kota.

Rubi mengatakan  kalangan pelajar rentan terhadap pengguna narkoba. “Berdasarkan data yang ada skala nasional dari 4 juta orang dari jumlah penduduk yang ada sebagai penyalah guna narkoba,baru 18.000 orang yang baru mendapatkan rehabilitasi. Kebanyakan pengguna dari kalangan usia remaja dan pelajar,”ungkapnya.

Dengan begitu, tekad dari seorang Rubi pemegang gelar doktor dari Unpad Bandung ini akan mendatangi setiap sekolah di Depok untuk memberikan pengetahuan dan wawasannya dalam antisipasi bahaya pengguna narkotika.  (Angga)

Teks : Pelajar kelas 3 SMAN 6 Limo depok diuji tes urine. (angga)