Wednesday, 21 November 2018

54 Pejabat Ikut Lelang Jabatan

Sabtu, 23 Agustus 2014 — 9:27 WIB
lelang1

BOGOR (Pos Kota) – Sebanyak 54 pejabat di lingkungan Pemkot Bogor dipastikan ikut lelang jabatan  setelah mereka mendaftar ikut fit and proper test. Mereka ini  terdiri 27 orang pejabat eselon II B terdiri dari asisten umum, staf ahli, pajabat di setwan, dan kepala dinas dan badan. Sedangkan , 21 lainnya pejabat eselon III A terdiri dari camat, kabag, sekretaris di beberapa SKPD, empat eselon III B, dan dua  dari fungsional.

“Kami masih menunggu keputusan walikota apakah ditutup atau masih ada kesempatan. Pastinya, mulai Jumat (22/8) sampai Senin (25/8) berkas pendaftaran yang masuk  kita seleksi administrasinya bersama tim seleksi. Senin sore sudah ada hasilnya,” ujar Kepala Badan Kepegawaian  Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bigor, Dwi Roman Pujo, kemarin.

Menurutnya, semua pejabat struktural eselon II B wajib mengikuti fit and proper test tersebut dengan menyampaikan program rencana kerja Oraganisia Perangkat Daerah (OPD) yang dipimpin saat ini atau yang diminati. “Untuk  pejabat eselon III dan pejabat fungsional tertentu dengan pangkat-gololngan minimal pembina Tingkat I-IV/b dapat mengajukan surat kesanggupan menduduki jabatan  eselon II B yang diminati dengan  melampirkan program rencana kerja,” katanya.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengaku   lelang jabatan  ini dimaksudkan mencari  pegawai  jujur, pintar dan pro ke pemkot. “Maksudnya pro pemkot, ikut membangun Kota Bogor menjadi lebih baik lagi. Saat ini saya akan gabungkan ketiganya dengan catatan pejabat yang sering turun ke masyarakat,” katanya usai menandatangai  MoU dengan  Dr Bibin Rubini, Rektor Unveristas Pakuan  Baogor sebagai tim penguji.

Sedangkan Rektor Unpak Bibin Rubini berjanji akan bersifat obyektif dan jujur dalam menyeleksi pejabat di lingkungan Pemkot Bogor . “Kita akan bekerja keras mencari orang yang berkompeten dalam bidang keahliannya,  bukan sebaliknya,” janjinya. (iwan/yo)

Teks foto: Salah satu pejabat di lingkungan Pemkot Bogor  saat mendaftar ikut lelang jabatan ke Kantor BKPP Kota Bogor (iwan)