Saturday, 18 August 2018

Liga Inggris

Babak Pertama Leicester City Persulit Chelsea

Sabtu, 23 Agustus 2014 — 21:56 WIB
diego

LONDON (Pos Kota) – Hingga berakhirnya babak pertama, tuan rumah Chelsea masih imbang tanpa gol menjamu Leicester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (23/9) malam WIB. Hasil itu mengancam usaha Chelsea menjaga posisi di urutan teratas klasemen sementara.

Ya, tim berjuluk Si Biru itu punya peluang besar untuk menjaga posisi di urutan teratas klasemen sementara, mengingat jalan terjal yang akan dilaluiĀ  pesaing mereka, pekan ini. Manchester City akan menjamu Liverpool, Selasa (26/8) dinihari mendatang. Sementara Arsenal menyambangi Everton, beberapa saat lagi. Maklum, saat ini Chelsea, City, Liverpool, dan Arsenal yang masuk dalam jajaran favorit, sama-sama memiliki tiga angka.

Selain itu, pasukan Jose Mourinho juga lebih diunggulkan dari Leicester yang hanya berstatus sebagai tim promosi. Faktanya, pasukan Mourinho kerap mengalami kesulitan meladeni perlawanan Leicester. Mengandalkan formasi menyerang 4-2-3-1 dengan menempatkan Cesc Fabregas, Oscar, dan Eden Hazard sebagai penopang Diego Costa di lini depan, Chelsea kerap mengalami kesulitan untuk memecah kebuntuan.

Sebaliknya, Leicester yang menerapkan formasi 4-2-3-1, tampil bukan tanpa perlawanan. Pasukan Nigel Pearson itu bahkan sesekali membuat Chelsea kewalahan, lewat aksi Leonardo Ulloa, Andy King, dan Riyad Mahrez di sela-sela aksi jual-beli serangan. Sayang, hingga berakhirnya babak pertama, kedua tim tetap tak mampu mencetak gol dan membuat skor imbang tanpa gol tak berubah. (junius)

 

Teks : Diego Costa dibikin sulit oleh pemain-pemainĀ  tim promosi Leicester City pada babak pertama lanjutan Liga Inggris