Monday, 24 September 2018

Pabrik Plastik di Tangerang Terbakar Hebat

Sabtu, 23 Agustus 2014 — 8:56 WIB
Api hanguskan rumah di Koja. (ist)

Api hanguskan rumah di Koja. (ist)

TANGERANG (Pos Kota) – Pabrik plastik milik PT Sapta Warna Cemerlang di Kawasan Industri Gajah Tunggal, Tangerang, terbakar, Sabtu (23/8) dini hari. Hingga pagi api masih berkobar dan petugas terus berupaya memadamkan amukan si jago merah.

Kebakaran yang terjadi di pabrik tersebut membuat pemilik gudang dan pabrik di sekitar lokasi menjadi cemas. Apalagi, api sudah semakin mendekati tembok PT Mayora Indah Tbk, yang berada bersebelahan dengan gedung yang terbakar.

Kapolsek Jatiuwung Kota Tangerang, Kompol Rully Indra mengungkapkan, sempatĀ  terjadi ledakan kecil dari dalam ruang gedung yang terbakar. Sebab, diperkirakan di ruang tersebut banyak menyimpan bahan kimia dan bahan mudah terbakar.

“Kami belum bisa pastikan sumber api itu, karena bersama dengan petugas damkar masih berupaya pemadamannya. Tadi juga sempat terjadi ledakan kecil dari dalam,” ujarnya kepada wartawan.

Ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu.”Kami juga sudah lakukan upaya pengosongan para karyawan. Karena kobaran api besar dan kencang, diperkirakan agak sulit untuk dipadamkan,” tukasnya.(tiyo)

Foto: Istimewa