Saturday, 18 August 2018

Liga Inggris

Tekuk Leicester City 2-0, Chelsea Kokoh di Puncak

Sabtu, 23 Agustus 2014 — 23:01 WIB
costadieo

LONDON (Pos Kota) – Ambisi Chelsea  tetap supaya tetap sebagai pimpinan klasemen sementara Liga Primer, berhasil dibayar lunas dengan menekuk Leicester City 2-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (23/8) malam WIB. Tambahan tiga angka  membuka peluang tim besutan Jose Mourinho  menjauh dari kejaran  rival.

Chelsea  sukses mengumpulkan poin penuh dari dua laga pembuka . Sementara Manchester United (MU) telah kehilangan tiga angka lebih dulu saat menyerah 1-2 dari Swansea City di laga perdana.

Menjamu Leicester dengan formasi menyerang 4-2-3-1, Chelsea menempatkan Cesc Fabregas, Oscar, dan Eden Hazard sebagai penopang Diego Costa di lini depan. Namun pasukan Jose Mourinho kerap kesulitan  memecah kebuntuan sepanjang babak pertama. Sebaliknya, Leicester yang menerapkan formasi 4-2-3-1, tampil bukan tanpa perlawanan. Pasukan Nigel Pearson itu sesekali sempat membuat lini pertahanan Chelsea kewalahan.

Namun hingga berakhirnya babak pertama, skor imbang tanpa gol tetap tak berubah. Di babak kedua, aksi jual-beli serangan langsung diperagakan kedua tim. Publik Stamford Bridge akhirnya bergemuruh saat Costa berhasil menjebol gawang Leicester, kawalan Kasper Schmeichel (63′). Memanfaatkan umpan Andre Schuerrle, mantan bomber Atletico Madrid itu berhasil memperdaya Schmeichel dan membawa Chelsea unggul 1-0.

Alih-alih mengejar ketinggalan, Leicester langsung membangun serangan. Namun bukannya berhasil mengejar ketinggalan, gawang Schmeichel justru kembali jebol di menit 77. Adalah Hazard yang berhasil menaklukkan Schmeichel untuk kedua kalinya, usai memaksimalkan umpan Fabregas dan membawa tim berjuluk Si Biru itu menjauh 2-0. Merasa belum puas, Mourinho berusaha memasukkan Didier Drogba untuk menggantikan peran Costa di menit ke-80.

Pun, usaha itu tetap tak membuahkan hasil sehingga skor 2-0 untuk keunggulan Chelsea tak berubah hingga laga bubaran. Hasil itu membuat Leicester tetap tak bergerak di jajaran papan bawah dengan satu angka. Sebelumnya, Aston Villa ditahan Newcastle United tanpa gol. Sementara Crystal Palace takluk 1-3 dari West Ham United, Southampton imbang tanpa gol kontra West Bromwich Albion, dan Swansea City kalahkan Burnley 1-0. (junius)

Teks : Diego Costa melampiaskan kegembiraan usai berhasil menjebol gawang Leicester City (reuters)