Wednesday, 19 September 2018

Diduga Hendak Tawuran, Warga Amankan Puluhan Pelajar SMP

Minggu, 24 Agustus 2014 — 11:47 WIB
siswa-smp-diamankan

SUKABUMI (Pos Kota) – Puluhan pelajar SMP swasta yang berlokasi di Kecamatan Cisaat diamankan warga ketika menaiki kendaraan bak terbuka ketika melintas di wilayah Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Di tangan mereka, warga mendapatkan berbagai jenis senjata tajam (sajam) yang disembunyikan di dalam tas. Diduga, pelajar ini hendak menyerang pelajar dari sekolah lain di sekitar kawasan Simpang Ratu, Cibadak.

Usai mengamankan puluhan pelajar, warga menyerahkan mereka ke Mapolsek Cibadak beserta lima bilah sajam berupa gir motor yang diikat pakai tali tambang dan sabuk. Setelah didata petugas, pelajar ini berjumlah 22 orang.

Kapolsek Cibadak, Kompol Undang Deddy, menegaskan setelah didata dan diberikan pengarahan, para siswa kemudian diserahkan ke orang tuanya masing-masing.

LY, 13, seorang pelajar SMP mengaku sengaja membawa sajam untuk menjaga diri karena khawatir diserang pelajar sekolah lain. “Ini (sajam) buat jaga-jaga kalau diserang siswa dari sekolah lain. Dan kami tidak mau menyerang siswa dari sekolah manapun,” bantah siswa yg masih duduk di bangku kelas I ini.

(sule/sir)

siswa-smp-diamankanTeks Gbr- Sejumlah siswa SMP yang diduga hendak tawuran diamankan di Polsek Cibadak.