Tuesday, 20 November 2018

Karang Taruna Gunung Sahari Gelar Turnamen Futsal

Senin, 25 Agustus 2014 — 8:47 WIB
futsal

SAWAHBESAR (Pos Kota) – Pemuda Karang Taruna Kelurahan Gunung Sahari Utara, Kecamatan Sawahbesar, mengelar turnamen futsal antar RW. Pertandingan persabatan yang diikuti 14 tim dari dua kelompok anak U-17 dan U-12 memperebutkan Gunsa Cup alias Piala Gunung Sahari.

“Turnamen ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke-69 serta pembinaan olahraga anak di bawah umur,” kata Ketua Karang Taruna Bambang Susatyo, di lokasi pertandingan yang digelar di Lapangan Mokmer, RW 07, Komplek Angkasa Pura, Minggu (24/8). Turnamen ini ternyata sangat diminati masyarakat. Terbukti pada pelaksanaan tahap pertama yang dimulai hari Sabtu dan Minggu kemarin, dibanjiri ratusan peserta dan penonton.

Pertandingan ini berlangsung mulai tanggal 23 Agustus hingga 6 September tiap Sabtu dan Minggu. “Hadiah pemenang akan diserahkan pada puncak acara yang digelar di halaman kantor kelurahan,” tambah Lurah Gunung Sahari Utara Dwi Sigit Hariyono. “Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat. Daripada main di luar rawan berantem, mendingan latihan futsal dan silaturahmi dengan sesama warga,” tambahnya.

Untuk menjaga sportivitas dan keamanan lingkungan, panitia akan melakukan diskualifikasi tim jika ada anggotanya terlibat pertengkaran atau perkelahian. Ratusan warga, dari anak-anak sampai orangtua tampak seru menyaksikan turnamen tersebut. “RW 07 mengerahkan tiga tim,” ujar Norman, salah satu pelatih futsal.(Joko)

Teks: Anggota Karang Taruna Gunung Sahari Utara bersama tim futsal RW 07 di Komplek Angkasa Pura, Jakpus. (Joko)