Saturday, 22 September 2018

Mobil Bekas di Bawah Rp150 Juta Laris

Kamis, 28 Agustus 2014 — 7:51 WIB

BERBAGAI jenis mobil bekas yang harganya di bawah Rp150 juta diminati konsumen Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua. Banyak  permintaan sedan maupun minibus usia 1 sampai 5 tahun, sehingga sejumlah pedagang kehabisan stok.

“Animo pasar terhadap mobil dengan harga merakyat begitu besar.  Saking banyaknya permintaan, pedagang sampai kewalahan untuk menyediakan stok,” kata Herjanto Kosasih, perwakilan manajemen WTC Mangga Dua di Jalan Raya Gunung Sahari, Jakarta, kemarin.

SEPERTI BARU
Kecenderungan konsumen membeli mobil seken karena banyak pertimbangan. Antara lain hemat BBM, kondisi keuangan, serta mahalnya harga mobil baru. “Yang berkantong pas-pasan, nggak mampu beli mobil baru yang minimal harganya Rp200 jutaan, mending beli mobil bekas yang Rp100 jutaan. Mobilnya juga masih seperti baru,” ujar Priambodo yang membeli Honda Jazz tahun 2010.

WTC Mangga Dua merupakan pasar mobil seken terbesar di Tanah Air. Di dalam gedung mal ini terdapat lebih dari 2.200 unit mobil berbagai merek dan tipe dengan harga mulai puluhan juta rupiah per unit sampai miliaran rupiah. Penjualan di sini melayani tunai maupun kredit, termasuk tukar-tambah kendaraan. (joko)