Sunday, 22 April 2018

DPRD Siap Bentuk Pansus Transjakarta

Sabtu, 30 Agustus 2014 — 17:50 WIB
ilustrasi

ilustrasi

GAMBIR (Pos Kota) – Wakil Ketua Sementara DPRD DKI Jakarta, Mohammad Taufik siap mendorong dewan membentuk Pansus Transjakarta. “Dari seabrek kasus kebakaran yang terjadi pada armada busway, harus ada yang bertanggung jawab atau disalahkan. Wajib dimejahijaukan,” katanya, Sabtu (30/8).

Taufik mengaku akan berjuang melalui lembaga dewan¬† membentuk pansus untuk menangani seluruh aspek pengadaan ratusan bus abal-abal yang menggunakan uang rakyat sebesar Rp1,5 triliun. “Saya mewakili Fraksi Gerindra untuk memperjuangkan terbentuknya pansus,” ujar Taufik yang juga Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta.

Namun untuk membentuk pansus itu membutuhkan waktu selama beberapa minggu. “Sebab, sementara ini dewan yang baru seminggu bekerja ini,¬† sedang menyusun tata tertib dan kepemimpinan definitif. Setelah itu selesai, diharapkan langsung terbentuk Pansus TransJakarta,” papar Taufik didampingi Syarif, yang juga anggota DPRD dari Gerindra.

Taufik sangat prihatin mengikuti berita yang menyebutkan selama dua tahun terakhir sudah 15 bus Transjakarta yang terbakar. “Gubernurnya sering membujuk masyarakat untuk beralih ke angkutan massal, namun pemerintah sendiri tak memberikan layanan yang baik. Masak anggaran triliunan cuma dipakai beli bus China KW-5 yang rawan rusak dan terbakar, sehingga masyarakat mulai ketakutan naik bus tersebut,” kritiknya. (joko/yo)

Foto: Istimewa

Terbaru

Wakil Ketua MUI Zainut Tauhid Sa'adi.(ist)
Senin, 23/04/2018 — 1:03 WIB
Soal Perppu Perkawinan Anak, ini Permintaan MUI
Pemain Manchester City merayakan gol  yang dicetak Kevin de Bruyne ke gawang Swansea City. (reuters)
Senin, 23/04/2018 — 0:37 WIB
Manchester City Cukur Swansea 5-0
Ilustrasi
Senin, 23/04/2018 — 0:18 WIB
Jamaah Haji Bekasi Juga Diminta Sehat Jasmani