Friday, 21 September 2018

Sosialisasi P4GN BNK di SMAN

Waspadai Bahaya Narkotika Jenis Baru

Sabtu, 30 Agustus 2014 — 11:21 WIB
pelajar-sub

DEPOK (Pos Kota) – Memerangi narkoba di kalangan pelajar Badan Nasional Narkotika Kota (BNNK) Kota Depok, mensosialisasikan pemberdayaan bidang Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di sekolah SMAN 3 , Jalan Raden Saleh No.45, Sukmajaya, Kota Depok, Sabtu (30/8).

Kegiatan sosialisasi yang dilakukan masing-masing perwakilan kelas dari 1, 2, dan 3 sebanyak 50 siswa di ruang serbaguna SMAN 3.

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat (Kasi Dayamas) BNN Kota Depok, Kompol. Dr. Rubiyanto, M.Si, memberi pengarahan arti penting bahaya serta antisipasi peredaran narkoba kalangan pelajar.

“Dalam rangka mensosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkotika di lingkungan pendidikan Kota Depok, BNN Kota Depok khusus Kasi Dayamas melakukan kegiatan peran serta sekolah dalam ciptakan lingkungan sekolah bebas narkotika,”ujarnya kepada Pos Kota.

Rubi mengatakan berdasarkan data penelitian dari 100 pelajar atau mahasiswa di Kota Depok, enam anak diantaranya pernah menjadi penyalahgunaan narkotika. ”Untuk kalangan pelajar paling banyak mengkonsumsi ganja. Selain harganya murah dan mudah didapatkan. Sehingga rentan untuk kalangan pelajar menjadi tempat peredaran narkotika jenis ganja,”tuturnya.

Peraih gelar doktor dari Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung ini menambahkan perkembangan narkotika untuk masa sekarang telah mengalami perkembangan. Diantaranya untuk jenis Narkotika sintetis jenis baru , telah ditemukan sebanyak 251 jenis narkotika jenis baru yang membahayakan.

“Dalam menekan pengguna kalangan pelajar, kita membentuk kader-kader Anti Narkotika di lingkungan sekolah melalui OSIS. Selain itu jika ada atau mengetahui terindikasi sebagai pengguna narkotika dalam lingkungan sekolah untuk segera menghubungi pihak berwenang seperti Polres Depok maupun BNN Kota Depok,”demikian.

(angga/sir)

Teks Gbr- Kasi Dayamas, Kompol Dr. Rubiyanto memberikan pengarahan kepada pelajar tentang sosialisasi P4GN. (angga)