Friday, 23 August 2019

Mobil Berpenumpang Sembilan Orang Masuk Jurang

Minggu, 31 Agustus 2014 — 22:07 WIB
jurang142

SUKABUMI (Pos Kota) –   Mobil berpenumpang sembilan orang asal Bogor masuk jurang di Kampung Gunung Butak, Desa Citepus, Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi. Beruntung, semua penumpang mobil Daihatsu Hijet bernomor polisi F 1090 G ini selamat dan langsung dilarikan ke RSUD Pelabuhan Ratu , Minggu (31/8) sore.

Peristiwa naas ini berawal dari mobil yang dikemudikan Supriyadi, ban belakang sebelah kanan  copot. Waktu itu, mobil rakitan tahun 1987 ini melaju dari Citepus ke Pelabuhanratu. Akibat bannya lepas, kendaraan tersebut oleng dan langsung masuk jurang dengan kedalaman sekitar 20 meter.

Rukmini, 30,  penumpang mengaku selama perjalanan tidak merasakan adanya kejanggalan apapun dengan kendaraan yang ditumpanginya. Namun, begitu di tikungan dirinya bersama penumpang lain kaget karena mobil yang ditumpanginya masuk jurang.

Saksi mata, Rudi menerangkan, kendaraan penuh penumpang itu masuk jurang lantaran tak stabil setelah bannya lepas. “Ban belakang bagian kanan tiba-tiba lepas sehingga  tidak seimbang dan masuk jurang,” jelasnya.

Kendati tak memakan korban jiwa, kejadian tersebut  mengakibatkan satu orang luka ringan dan  penumpang lainnya hanya mengalami shok dan langsung di larikan ke Rumah Sakit Palabuhanratu. Peristiwa tersebut juga sempat membuat arus lalu-lintas  tersendat dan menyedot perhatian warga dan pengendara.

Sejauh ini, belum ada keterangan resmi dari petugas kepolisian. Begitupun  Kasatlantas Polres Sukabumi, AKP S Ridwan saat dihubungi melalui nomor handponenya tidak ada jawaban. (sule)

 

Foto ilustrasi