Thursday, 13 December 2018

Sabu Seberat 6, 566 Gram Dimusnahkan

Selasa, 2 September 2014 — 20:15 WIB
sabumus

JAKARTA (Pos Kota) – Badan Narkotika Nasional (BNN), Selasa (2/9), kembali memusnahkan barang bukti sabu seberat 6, .566 gram. Barang haram tersebut didapat dari dua pelaku yang diamankan BNN dari kawasan Pasar Turi, Surabaya, beberapa waktu lalu.

Kabag Humas BNN, Sumirat Dwiyanto mengatakan, barang haram  tersebut milik Alex, 38, dan Nico, 38. “Alex tertangkap tangan membawa 6.566,9 gram sabu yang dikemas menjadi 14 bungkus dan disembunyikan dalam 14  tas ransel,” kata Sumirat, usai acara pemusnahan di kantor BNN di Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur.

Sementara Nico, diamankan petugas pada (15/8) lalu, di Kampung Cijujung Tengah  Bobojong, Cianjur. Kepada petugas, Nico mengaku diperintah oleh seorang Napi untuk mengambil paket sabu tersebut. “Nico sendiri residivis atas kasus 90 gram putaw dengan vonis hukuman penjara selama 12 tahun. Namun ia dibebaskan secara bersyarat pada tahun 2012 setelah menjalani masa hukuman selama delapan tahun,” ujar Sumirat.

Saat ini kedua pelaku diamankan di tahanan BNN. Keduanya akan dijerat dengan Undang-Undang Tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman maksimal hukuman mati atau penjara seumur hidup. Sementara shabu milik kedua pelaku dimusnahkan dengan cara dibakar dengan menggunakan alat incenerator. (Ifand)

 

Teks : Sabu yang akan dimusnahkan BNN