Tuesday, 20 November 2018

91 Tempat di Jakarta Pusat Jadi Destinasi Wisata

Senin, 8 September 2014 — 8:28 WIB
Foto- Kawasan Monas

Foto- Kawasan Monas

GAMBIR (Pos Kota) – Sebanyak 91 tempat yang ada di delapan kawasan Jakarta Pusat, ditetapkan sebagai destinasi wisata dengan daya tarik tersendiri. Tak hanya itu, keberadaannya pun diharapkan mampu memberikan kontribusi terhadap peningkatan Pajak Asli Daerah (PAD).

“Pariwisata sumber devisa terbesar ketiga setelah minyak dan gas, sehingga dengan ditetapkannya kawasan destinasi wisata di Jakarta Pusat dipastikan dapat memiliki dampak bagi peningkatan pajak,” terang Kepala Sudin Pariwisata Jakarta Pusat, Triyugo Prasetyo, kemarin.

Dijelaskannya, bahwa ke-91 lokasi berada di delapan kawasan, seperti di kawasan Pasar Baru – Kemayoran, kawasan Monas – Gambir, kawasan Tanah Abang, kawasan Jalan Jaksa (Bang Jaim), kawasan Senen, kawasan Thamrin, kawasan Lapangan Banteng dan kawasan Menteng.

“Kenapa menjadi kawasan, karena untuk mewujudkan semua ini perlu pula diikut sertakan peran suku dinas-suku dinas lainnya. Sudin Pariwisata hanya leader saja, seperti penerangan dan kebersihan itu urusan Sudin Energi dan Kebersihan,” ungkapnya.

Ditambahkan Triyugo, promo atau event lokasi-lokasi wisata di Jakarta Pusat, saat ini masih menjadi kendala tersendiri untuk dapat menarik wisatawan berkunjung. “Saat ini festival-festival hanya ada setahun sekali, harusnya minimal setahun 2 – 3 kali,” paparnya. (deny)