Saturday, 17 November 2018

Suami-Istri Produksi Miras, Digerebek Polisi

Senin, 8 September 2014 — 17:36 WIB
mirasoplos

DEPOK (Pos Kota) – Pasangan suami istri (Pasutri) memproduksi minuman keras (miras) oplosan berbahaya ditngkap petugas Reskrim Polsek Sukmajaya di tempat pembuatannya di  Sukamaju, Kec. Cilodong, Kota Depok, Senin (8/9) sore.

ersangka S dan Y  tidak dapat berkutik saat digerebek petufas setelah ditemukan bahan-bahan racikan oplosan miras di tempat warung minuman.

“Berkat informasi masyarakat warung minuman milik S suami dari Y tersebut sering menjual miras. Setelah kita grebek terdapat barang bukti sebanyak 70 liter miras oplosan dalam jerigen, botol minuman softdrink, dan plastik,”ujar Kapolsek Sukmajaya, Kompol Agus Widodo kepada Pos Kota.

Produksi miras yang dilakukan oleh S dan Y dibantu  beberapa tenaga lain. “Dalam sehari mereka dapat memproduksi miras oplosan 100 liter. Miras yang sudah jadi disaru dimasukan ke  beberapa botol minuman soft drink  supaya tidak ketahuan,”paparnya.

Kapolsek mengamankan untuk barang bukti yang diamankan 70 liter terdiri dari dua jerigen berisi masing-masing 25 liter, dua jerigen sedang berisi 15 liter, 20 botol ukuran selitar diisi botol minuman soft drink (minuman ringan) , dan 10 plastik bening isi setengah liter.

“Sementara kasus masih dalam lidik dan sidik. Dan masih mencari tiga orang yang tenaga kerja yang membantu membuat miras oplosan dengan cara tradisional,”tambahnya.

Sementara itu  Y  berkilah miras oplosan yang dibuata tersebut tidak membahayakan. “Tidak ada bahan kimia, kita tidak berani karena bahaya. Hanya oplosannya miras anggur putih orang tua, dicampur  minuman ringan dan ginseng”imbuhnya.

“Minuman yang kita buat hanya untuk jamu menghangatkan badan saja dan sangat nikmat bagi yang meminumnya,”tambahnya.

“Untuk satu liter yang kita kemas dalam botol minuman softdrink dijual Rp25 ribu, untuk botol kecil Rp15 ribu, dan plastik Rp.10 ribu. ” (Angga)

Teks : Kapolsek Sukmajaya, Kompol Agus Widodo bersama anggota menyita miras oplosan dikemas dalam botol minuman soft drink merek terkenal. (Angga)