Tuesday, 18 September 2018

Pembelian Mercy Untuk Menteri Batal

Rabu, 10 September 2014 — 20:43 WIB
mercedez

JAKARTA-Setelah terjadi polemik dan banyak ditolak masyarakat, akhirnya pembelian 72 mobil Mercedez Benz dibatalkan oleh Kementerian Sekretaris Negara. Rencananya mobil tersebut digunakan oleh menteri pada kabinet Jokowi-Jk jika nanti dilantik Oktober 2014.

Menurut Sekretaris Mensesneg, Taufik Sukasah,  setelah dilaporkan ke Presiden SBY dan juga setelah mendapat arah dari Mensesneg Sudi Silalahi, maka pembelian sedan buatan Jerman itu akhirnya dibatalkan.

Sebelumnya, pemerintah menetapkan Mercedes-Benz sebagai pemenang lelang pengadaan mobil dinas menteri, pejabat setingkat menteri, mantan presiden, dan mantan wakil presiden dengan nilai tender sebesar Rp 91,94 miliar. Menurut Taufik, tender dilakukan untuk pengadaan 72 mobil Mercy tipe E-Class 400

Namun karena banyaknya penolakan dari masyaakat akhirnya Mensesneg membatalkan pembelian mobil Mercedes-Benz tesebut dan  sepakat menyerahkan masalah pengadaan mobil menteri ini kepada pemerintahan mendatang.

Diakui oleh Taufik, perusahaan otomotif asal Jerman itu sepakat membatalkan pembelian karena memang belum dilakukan kontrak.

Seperti diketahui , pengadaan mobil mewah tersebut ditolak  banyak pihak. Seperti Wakil Ketua KPK Bambang Widjayanto dan  Sekjen PDI Tjahjo Kumo menolak  sedan Mercy untuk mobil dinas menteri. Bahkan Jokowi juga tidak menginginkan menterinya menggunakan mobil mewah sebagai kendaraan dinasnya. (B)