Tuesday, 20 February 2018

Rumah Mewah Pemilik Mesjid Biru Dibobol Maling

Rabu, 10 September 2014 — 16:43 WIB

BOGOR (Pos Kota) – Rumah mewah milik Haris Tahir  di samping masjid biru RT 01/12 Babakansari Kelurahan Harjasari Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor, dibobol maling Rabu (10/9)

Warga sekitar menyebutkan korban adalah kerabat presiden Susilo Bambang Yudoyono (SBY) sekaligus pemilik masjid biru ini. Dinamakan masjid biru, karena semua ornamen di dalam ruangannya berwarna biru.

Aksi pencurian ini baru diketahui sekitar pukul 06.00 pagi. Diduga aksi pelaku disaat pemiliknya sedang tidak ada ini berlangsung tengah malam.

Pelaku masuk ke  rumah melalui genteng. Saat hendak turun ke bawah, pelaku memotong plafon rumah yang terbuat dari enternit.

Pelaku lalu turun dengan memakai tangga lemari. Saat berada dalam kamar utama, pelaku mengacak-acak isi lemari dan mengambil uang tunai Rp10 juta. Pelaku lalu kabur lagi melalui jalan yang sama.

“Pelaku lewat atap. Dia bongkar genteng. Pelaku memotong plafon untuk turun ke bawah. Dia masuk tepat di kamar utama. Usai mengambil harta korban, pelaku kabur lewat jalan yang sama. Ada jejak kaki diatas lemari,”kata Aiptu Saiful, petugas Polres Bogor Kota yang melakukan olah TKP.

Informasi di lokasi, sekitar rumah korban ada beberapa tukang yang sedang melakukan pekerjaan.
Kapolsek Bogor Tengah, Kompol Arif Gunawan mengatakan, polisi sudah meminta keterangan beberapa saksi diantaranya, Mulyani, Ujang dan Cucu.

“Sejauh yang korban tahu, baru hilang uang. Kalau barang lain seperti emas dan lainnya, belum ada. Kami masih selidiki dan dalami keterangan saksi untuk mengejar pelaku,”tandas Kompol Arif. (yopi)