Thursday, 20 September 2018

Pasca Pilres Suasana Kondusif

Bisnis Mobil Bekas Melejit

Kamis, 11 September 2014 — 5:34 WIB
ilusbis

SUASANA kondusif pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres menciptakan kenyamanan pelaku bisnis Indonesia. Pasar mobil seken juga turut terdongkrak.

Aktivitas penjualan dalam bisnis bisnis otomotif meningkat tajam. Seperti di Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua. “Mobil jenis besar laku keras,” ujar Herjanto Kosasih, perwakilan manajemen WTC Mangga Dua di Jalan Raya Gunung Sahari, Jakarta, kemarin.

Mobil besar yang dimaksud antara lain Fortuner, Pajero Sport, Alphard, Serena, Efferest, dan lainnya. Konsumen banyak berminat mobil bermesin di atas 2.500 CC karena memang penampilan lebih menarik dan dikendarai lebih nyaman.

LEBIH MURAH

Pasar mobil bekas terbesar di Indonesia, banyak terdapat mobil besar kelas premium. “Konsumen banyak mencari mobil premium yang usianya baru satu atau dua tahun. Pertimbangannya, kondisi mobil masih seperti baru, namun harganya jauh lebih murah dibandingkan mobil baru,” papar Herjanto seraya menyebut menjual lebih dari 2.200 unit mobil berbagai merek dan tipe.

Pasar mobil WTC Mangga Dua, bukan hanya menjual mobil seken kelas premium, tetapi juga menjual mobil regular seperti Avanzan Xenia, APV, Yaris, Splash, March, dan lainnya. Intinya di gedung mal ini terdapat dagangan kendaraan yang harga per unit mulai dari puluhan juta rupiah sampai miliaran rupiah. (joko)