Thursday, 15 November 2018

Rumah Pemilik 850 Butir Pil Koplo Digerebek Polisi

Senin, 15 September 2014 — 21:05 WIB
Iluistrasi

Iluistrasi

SURABAYA(Pos Kota)- Tersangka Rahmat Kurniawan,18, warga  Diwek Jombang Jawa Timur dibekuk polisi. Pasalnya ia kedapatan menyimpan 850 butir pil koplo jenis dobel L siap edar.Selain itu, polisi juga menyita barang bukti berupa HP yang digunakan sebagai transaksi dan uang Rp 240 ribu.

“Pelaku kita tangkap semalam. Kita masih mengembangkan kasus ini guna membongkar jaringan yang lebih besar. Karena kuat dugaan, peredaran pil koplo ini melibatkan jaringan luar kota,” ujar Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang AKP Lely Bahtiar, Senin (15/9).

Dijelaskan Lely, tersangka diringkus di rumahnya berkat informasi warga kalau tersangka memiliki pil koplo dalam jumlah besar yang siap diedarkan..  Polisi lalu lakukan penyelidikan Diperoleh  kalau tersangka

Petugas langsung menggerebek rumah tersangka. Meski sempat mengelak tudingan petugas, tersangka langsung tak bisa berkutik. Pasalnya, saat dilakukan penggeledahan, petugas mendapatkan barang bukti ratusan butir pil koplo. Rinciannya, satu plastik berisi 200 butir dobel L, kemudian ada 13 plastik yang berisi masing-masing 50 butir.

Selanjutnya, petugas langsung menggelandang tersangka beserta barang bukti ke mapolres guna penyidikan lebih lanjut. “Pelaku langsung kita jebloskan dalam tahanan,” pungkasnya.(nurqomar)