Saturday, 22 September 2018

Ditemukan Rp 10 Juta Dari ‘Manusia Gerobak ‘

Selasa, 16 September 2014 — 16:33 WIB
gerobak1

SENEN (Pos Kota) – Petugas Sudin Sosial Jakarta Pusat, menjaring seorang ‘manusia gerobak ‘di Jalan Senen Raya, Selasa (16/9) siang. Saat digeledah, petugas dikejutkan dengan ditemukannya uang senilai Rp10 juta dengan pecahan ratusan ribu.

“Kita geladah di tasnya ada ditemukan uang pecahan ratusan ribu, dan setelah dihitung sekitar sepuluh jutaan,” terang Kepala Seksi Pelayanan dan Rehabilitasi Sudin Sosial Jakarta Pusat, Wanson Sinaga.

Menurutnya, Penyandang Masalah Kesenjangan Sosial (PMKS) tersebut dijaring setelah adanya laporan masyarakat kepadanya. “Warga melapor katanya ada lelaki tua dengan kondisi cacat terlantar, tapi setelah dicek pengemis yang sengaja cari uang,” ungkapnya.

Tak hanya itu, saat digeladah petugas juga menemukan beberapa barang berharga seperti jam tangan dan kacamata bermerk. “Rencana juga akan kita bawa ke panti sosial di kawasan Cipayung, Jakarta Timur,” ungkapnya. (deny)

Teks : Petugas Sudin Sosial Jakarta Pusat, memintai keterangan manusia gerobak yang kedapatan memiliki uang Rp10 juta. (deny)