Monday, 24 September 2018

Parkir Sembarangan, Tiga Mobil Diderek 38 Dikempesin

Selasa, 16 September 2014 — 14:05 WIB
mobil-diderek-1

KEMBANGAN (Pos Kota) – Tiga mobil pribadi diderek dan dikenai sanksi denda Rp 500.000 karena parkir sembarangan di kawasan Sentra Primer Baru Barat, Jakarta Barat (Jakbar), Selasa (16/9). Selain itu, 14 mobil ditilang dan 38 motor serta mobil dikempesin atau dicabut pentil bannya.

Tindakan tegas ini dilakukan aparat Sudin Perhubungan Jakbar bersama pihak kepolisian dalam razia dipimpin Kasi Pengawasan dan Pengendalian, H, Imam Slamet. “Razia parkir liar ini sebagai tindak lanjut keluhan warga, karena banyaknya kendaraan yang parkir sembarangan di kawasan tersebut,” jelas Imam.

Tiga mobil yang diderek adalah Nissan Grand Livina. Mobil box dan truk. Pengemudi Grand Livina sempat akan langsung membayar denda kepada petugas, namun diberi penjelasan kalau pembayarannya melalui Bank DKI, setelah itu baru bisa mengambil kendaraannya. “Ke tiga mobil tersebut kami kandangkan di Terminal Rawa Buaya,” kata Kasi Wasdal Sudin Perhubungan Jakbar.

Sedangkan 14 mobil lainnya yang kedapatan parkir sembarangan juga ditilang. Selain itu, 38 mobil dan motor terpaksa dikempesin bannya atau cabut pentil bannya. “Tindakan tegas ini untuk membuat jera masyarakat agar tidak parkir sembarangan karena telah ada rambu larangan parkir,” ucap Imam.

(tarta/sir)

 

Teks Gbr- Petugas Sudin Perhubungan Jakbar tengah menderek mobil yang parkir sembarangan di kawasan Sentra Primer Baru Barat. (tarta)