Friday, 27 April 2018

Fadli Zon dan Prabowo Bersaing

Sabtu Gerindra Gelar Kongres Luar Biasa

Jumat, 19 September 2014 — 23:20 WIB
Wakil Ketua DPR Fadli Zon

Wakil Ketua DPR Fadli Zon

JAKARTA (Pos Kota) – Partai Gerindra menggelar KLB hari ini, Sabtu (20/9) untuk memilih Ketua Umum pengganti Suhardi (alm). Fadli Zon disebut-sebut bakal menduduki posisi tersebut.

Fadli Zon, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, belum mau berspekulasi. “Yah, saya enggak mau spekulasi lah. Nanti kita akan melakukan kongres luar biasa,” kata Fadli Zon, Jumat (19/9).

Ia mengakui, aspirasi bawah menginginkan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto menunjuk  ketua umum baru.

Rencananya, kongres luar biasa ini akan dihadiri seluruh perwakilan DPC dan DPD. Hasil KLB ini nanti selanjutnya akan menentukan waktu kongres sebagai final pengganti Suhardi. “Ini kan kongres luar biasa. Nah, nanti akan ditentukan kongres yang definitif,” ujarnya.

BUTUH KETUA UMUM

Menurut Fadli Zon, partai membutuhkan ketua umum, karena ke depan masih banyak tugas-tugas yang harus dilakukan.¬† Misalnya menyiapkan para kader Gerindra yang bakal bertugas di periode 2014-2019. “Kita ingin Pak Prabowo mimpin,” jelasnya.

Sehingga perlu konsentrasi juga untuk pembagian tugas-tugas lain, termasuk DPR. “Pokoknya aspirasi dari bawah itu menginginkan Pak Prabowo menunjuk langsung di kongres berikutnya,” ujarnya.

Isu yang beredar calon pengganti Suhardi tidak jauh dari nama-nama petinggi partai seperti Wakil Ketua Umum Gerindra dan Anggota Dewan Pembina Gerindra. Sebab mereka memiliki pengalaman politik dan bisa mengayomi kader Gerindra. (setiawan)

 

Fadli Zon