Monday, 24 September 2018

Pelajar SMK di Depok Lakukan Tes Urine

Jumat, 19 September 2014 — 18:35 WIB
urine

DEPOK (Pos Kota) – Mencegah peredaran Narkotika di kalangan pelajar Badan Nasional Narkotika Kota (BNNK) Depok melakukan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) serta tes urin ke sekolah-sekolah.

Pelajar sekolah mulai dari SMP dan SMA rentan terhadap penggunaan narkoba. Oleh karena itu Kepala BNNK Depok,  Rudy Hartono, S.IP., MM, bersama Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat (Kasi Dayamas), Dr. Rubiyanto, M.Si, menggalakkan program penyuluhan antinarkoba ke setiap sekolah  di Depok.

Salah satu kegiatan yaitu di SMA Yaspen Tugu Ibu, Kota Depok, bertemakan FGD Pemberdayaan OSIS Dalam Rangka Penciptaan Lingkungan Sekolah Anti Penyalahgunaan Narkotika. Kegiatan langsung dilanjutkan dengan melakukan tes urine ke seluruh pelajar.

“Dengan memberdayakan OSIS menjadi corong ke siswa dalam pencegahan narkoba dianggap efektif,”ujar Kepala BNNK Depok,¬† Rudy Hartono, kepada Pos Kota usai acara, Jumat (19/9).

Kasi Dayamas BNNK Depok, Rubiyanto, menambahkan tingginya angka penyalahgunaan Narkotika dari tahun 2017 hingga Oktober 2013 patut menjadi perhatian bersama. Tidak hanya aparaat penegak hukum antisipasi peredaran narkoba namun seluruh masyarakat Depok.

“Berdasarkan data tahun 2011 jumlah pengguna narkotika mencapai 2,56 persen dari jumlah penduduk Indonesia atau mencapai 3,8 juta. Yang baru mendapat penanganan rehabilitasi baru 18.000 pecandu,”katanya. (Angga)

Teks : Siswa melakukan tes urina didamping satpam setempat