Sunday, 21 April 2019

Warga Mendukung, Walikota Tangsel Sidak Proyek Naik Motor

Senin, 22 September 2014 — 9:19 WIB
sidak-sub

PAMULANG (Pos Kota) – Warga di tujuh kecamatan, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendukung upaya Walikota setempat mengecek atau inspeksi mendadak (Sidak) kesejumlah proyek pembangunan fisik. Pasalnya, mereka khawatir jika proyek tersebut tak berjalan sebagaimana mestinya.

“Jelas kami mendukung tindakan dan upaya nyata yang dilaksanakan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany yang mengecek langsung setiap saat ke sejumlah proyek pembangunan fisik yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat,” kata Ny. Rini, warga Pamulang.

Menurut dia, kehadiran atau kedatangan orang nomor satu di Tangsel tentunya sangat perlu agar penanggung jawab atau rekanan pemborong yang melaksanakan kegiatan tak seenaknya bekerja sehingga tak bermasalah dikemudian hari.

Hal senada juga dikatakan Lukman, warga lainnya, yang mengaku bangga jika Walikota Tangsel mau turun tangan langsung agar proyek tak seenaknya dikerjakan dan asal jadi sehingga yang dirugikan masyarakat banyak. “Paling tidak tak hanya asal terima laporan dari bawahan saja sehingga tak dibohongi dan menjadi masalah dikemudian hari,” tuturnya.

Menanggapi masalah itu, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, menegaskan ini sudah komitmen sejak awal tahun jika setiap kegiatan proyek pembangunan dan lainnya terlebih yang menyangkut untuk kepentingan umum atau masyarakat banyak tak akan segan turun ke lapangan.

“Saya sudah ingatkan bahwa setiap hari kegiatan pembangunan kantor atau gedung pelayanan masyarakat akan dipantau setiap saat tanpa terkecuali,” tegasnya yang menambahkan agar kasus tertundanya sejumlah proyek seperti tahun 2013 lalu tak terjadi di tahun 2014 ini.

Ada beberapa proyek pembangunan kantor dan gedung untuk masyarakat seperti kantor Kel. Rawa Buntu, Setu dan Serpong, Kec. Serpong serta pembangunan Kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan (KP2KTS) yang harus diawasi secara ketat.

Airin Rachmi Diany, menambahkan molornya pengesahan APBD 2014 tentunya berpengaruh terhadap segala program kegiatan yang ada termasuk bidang kegiatan pembangunan fisik. Namun, setelah dilihat secara langsung atau Sidak di beberapa proyek yang sedang dikerjakan deprisiasi pekerjaanya tidak terlalu banyak.

“Kualitas pembangunan cukup baik, sudah mencapai 20 persen. Bahkan ada yang mencapai 30 persen. Material pembangunan ada, tukang pun banyak. Diharapkan walaupun ada keterbatasan waktu yang ada diharapkan pekerjaan dapat diselesaikan sesuai target yang ditentukan yaitu bulan Desember 2014 mendatang,” ujarnya.

Pengawasan itu perlu dilakukan pengawasan intensif dan ketat terhadap semua kegiatan pembangunan fisik. Terutama pada lokasi gedung atau sarana yang berkaitan langsung dengan pelayanan publik. “Tak hanya setiap minggu kegiatan dipantau tapi harus setiap hari dilakukan,” imbuhnya yang juga sempat melakukan Sidak dengan berbonceng sepeda motor stafnya ke sejumlah proyek pembangunan tersebut setiap

(anton/sir)

Teks Gbr- Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany berkerudung biru bersama jajaran dan stafnya berboncengan sepeda motor mengecek sejumlah proyek pembangunan di wilayahnya. (anton)

  • suwiryo

    kami bangga dengan bu Airin, tapi mohon lain kali pakai helm ya buk..