Wednesday, 14 November 2018

Di Lingkungan Sekolah

Ahok Larang Potong Hewan Kurban

Selasa, 23 September 2014 — 6:18 WIB
ilusahok

JAKARTA (Pos Kota) – Kebiasaan  menyelenggarakan pemotongan hewan kurban di lingkungan SDN tahun ini dipastikan tidak ada. Pemprov DKI Jakarta mulai Idul Adha tahun ini melarang pemotongan hewan di sekolah tersebut.

Pelarangan ini  tertuang dalam Instruksi Gubernur Nomor 67 tahun 2014 yang ditandatangani Wakil Gubernur Ahok. Instruksi tersebut ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta. Penandatanganan dilakukan Ahok ketika menjadi Plt Gubernur tangal 17 Juli 2014.

Bukan itu saja, pelarangan juga berlaku untuk menjual dan memotong hewan kurban di fasiltas umum seperti taman, tepi jalan, dan lainnya. Pemotongan hanya dibolehkan di Rumah Pemotongan Hewan Cakung (RPH).

Ahok  memerintahkan  walikota dan bupati  mengkoordinasikan  dewan mesjid. Intinya, pemotongan hanya diperbolehkan di RPH saja. Dalihnya demi  kebersihan kota.

Lucky P Sastrawirya, anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Demokrat,  menyesalkan adanya instruksi tersebut. Paalnya, prosesi pemotongan hewan kurban bagi umat Islam merupakan perkara sakral. “Instruksi ini ngawur. Prosesi pemotongan hewan kurban tidak bisa sembarangan, ada tata cara menurut ajaran Islam,” katanya.

Alasan demi kebersihan kota, kata  Lucky menilai  juga ngawur. Sebab, hampir tiap tahun dilakukan pemotongan hewan di lingkungan sekolah dan mesjid, tetapi tisak meningalkan kotoran. “Ahok harus mencabut
instruksi itu,” tandasnya.

Lucky mendukung pelarangan penjualan hewan di lokasi-lokasi sarana umum. “Kalau itu, kita dukung. Tapi melarang pemotongan hewan di lingkungan mesjid dan sekolah jelas tidak tepat,” ucapnya seraya menjelaskan penyenggarakan pemotongan hewan kurban di lingkungan sekolah untuk dimaksudkan  memberikan pelajaran dini kepada murid tentang kepekaan sosial, mendidik siswa agar bisa berbagi dengan sesama dan kepada warga miskin sekitar.

SAPI DAN KAMBING
Sementara itu, dua minggu menjelang  Idhul Adha 1435 H, penjualan hewan kurban berupa sapi dan kambing di Jakarta Barat  mulai ramai. Pedagangpun mengaku banyak hewan kurbannya yang
terjual.

Ujang, 46, pedagang Sapi di kawasan Jl Utan Jati, Kalideres mengaku meski Idul Adha masih sekitar dua mingguan, namun sapinya telah banyak yang terjual. Kondisi ini berbeda di banding

Kepala Seksi  Peternakan Sudin Peternakan Jakarta Barat Rahmat Manender mengatakan, pihaknya telah menerjunkan sebanyak 22 petugas untuk memeriksa kondisi hewan kurban di delapan wilayah kecamatan. “Mulai
hari ini kami telah menerjunkan petugas untuk mengecek kesehatan hewan
kurban,” jelasnya. (tarta/john)

  • suwiryo

    Nanti kegiatan keagamaan di kantor dan di sekolah seperti halal bihalal, isyra’ mi’radj juga dilarang, harus di tempat ibadah, sholat jumat tidak boleh melebar ke jalan, mengganggu lalulintas, pakai peci ke kantor dilarang: ini kantor bukan masjid, terus apa lagi..?

    • Ras Muhammad

      jangan berasumsi yg nggak2 dulu, sama aja fitnah itu…

      • HARDY

        SUARAKAN DI DEWAN,DESAK DEWAN,,GUBERNUR ITU DALAM PENGAWASAN DEWAN….DEWAN WAKIL RAKYAT…KL GA SESUAI SEGERA

        • sayyid ibrahim Khered

          HARDY@.Betul
          GUBERNUR ITU DALAM PENGAWASAN DEWAN….DEWAN WAKIL RAKYAT DAN RAKYAT ADALAH KEKUATAN HUKUM. ARTINYA HUKUM ATAU PERATURAN YG DI KELUARKAN OLEH ABDI HUKUM HARUSLAH BERSESUAIAN DGN KAIDAH MASYARAKAT INDONESIA KHUSUSYA MASYARAKAT ISLAM. BILA TDK PENISTAANLAH YG AKAN TERJADI BAHKAN BISA SAJA PENGHINAAN YG BERUJUNG KEPADA PENJAJAHAN DALAM UUD BAHWA SETIAP WARGA NEGARA INDONESIA BERHAK MENYAMPAIKAN ASPIRASINYA DN MENDAPATKAN PERLINDUNGAN HUKUM

          • name no

            oiii ini bukan negara islam wkwwkkwkw

          • tukang

            emang buka negara Islam, tapi sila satu “Ketuhanan yang Maha esa”

            jangan bodo kalo anda ke daerah bali dimana gubnya di demo karena memakai peci yang dianggap simbol Islam

            apa ini negara Hindu?

            masi banyak contoh lainnya ane lagi males ketik..

            jadi memang pemerintah yang bener harus sesuai sama Masyarakatnya karena mereka abdi Masyarakat

    • orangLewat

      slippery slope fallacy

      awas kepeleset…….. :P

    • Zenstrive

      Padahal kalau lagi photosession atau kampanye pakenya baju koko dan peci…

      • edi sucipto

        KAFIR ITU MEMANG BEGITU KELAKUANNYA.

    • jondo

      ini ada lagi, kalo pulang jum’atan, jangan pura2 sendal ketuker trus dapet yg lebih baru

  • jhon i

    potong saja tuh leher yang melarang berkurban di sekolah dan fasilitas umum. beginilah kalau muslim dipimpin kafir

    • nameno

      jadi ga bisa bedain mana yang beragama dan mana yang barbar setelah baca komen diatas

  • wawa

    Instruksi Gubernur Nomor 67 tahun 2014 sebagai payung hukum Pelarangan Penyembelihan Hewan Kurban

  • http://www.indraemc.blogspot.com/ Indra Emc

    Sayangnya masih banyak yang ngak mengerti kenapa Islam MELARANG memilih orang Kafir sebagai pemimpin, walaupun si kafir tersebut terkenal akan kejeniusan dan kehebatannya.

    BTW, banyak bocah penyembah kolor dijemur di palang dibawah gue ngebacot :D

    • Sean Zailanotidaksukabid’ah

      ya betul sekali di Islam sudah sangat jelas,pemimpin itu adalah seorang muslim

    • Jack

      Kami yang non muslim malah tidak sudi dipimpin muslim yang korup, cabul, ga amanah, ga beres ngurus pemerintahan, jual agama, takut ambil keputusan, jilat atasan, punya pikiran loe2 gue2… dll

      • NoName

        astaghfirullah sadar sadar itu sama mulut..
        jangan merasa diri paling sempurna yah :)

        • name no

          yang terbukti didepan mata aja masih pura2 ga lihat ? saling bela karena satu agama, bukan karena kebenaran

      • CHANDRA

        apakah yg non muslim tdk korup..??bnyk loh negara yg lebih korup dari indonesia yg karena penduduk nya ,mayoritas non muslim,dan otomatis yg korup jg non muslim..jngn lupa jg koruptor indonesia yg kabur & menetap di luar negeri stlah mencuri uang negara non muslim jg kok…
        penduduk indonesia mayoritas muslim,tentulah yg kelihatan begitu,,

        • hmad

          GOBLOG LOE, bandingin jangan di INDONESIA, apa negara KAFIR disana.. macam negara barat semuanya ISLAM? apakah disana tidak ada MAFIA? apa disana tidak ada PELAKU KORUP??? terlihat kebencian anda terlalu dalam, tapi tidak melihat dunia LUAR.. semoga anda tidak MENUTUP MATA

          • iwan

            anda baca baik2 statement chandra, ga ada yg salah, kenapa blng dia goblok. sekali lagi baca baik2.

      • http://mockie.net Muhammad Rifki Mockie

        Oi lo tinggal di negara mayoritas muslim nyet. coba lo ke negara mayoritas kristian, yang korupsi kristian semua dan sebagainya dan sebagainya..

        Otak di jual berape ? kayaknya masih bagus tuh jarang di pake.

        Lo kira yang suka bawa kabur duit ke singapore sapa :p

      • ahmad

        Jack KAFIR, sampai kapan pun KAFIR emang tidak suka dengan ISLAM selalu mencari Kesalahan, punya MATA untuk MLEIHAT bray… LOE jangan lihat di INDONESIA, loe lihat negara lain yang mayoritas SALIBIS!!! BODOH kok di PIARA, beda oknum coyyyy, trus disini mayoritas ISLAM harus ikutin LOE gitu?? ingat, penjajah indonesia NON muslim.. yang memerdekan INDONESIA yang berjuang, banyakan MUSLIM.. gak pernah baca sejarah ini orang

      • iwan

        ga ada juga kaum muslimin yg mau memimpin elu, kayak elu yg otaknya ga cabul aja.. Cuma karena mayoritas, suara gol elu yg kafir kalah sama yg muslim, kalo ga terima, pindah negara aja elu..

    • sayyid ibrahim Khered

      BUKTI
      DARI ALQURAN SUDAH JELAS TAMPAK BAHWA KAUM YAHUDI DAN NASHRONI TDK
      AKAN PERNAH RIDHO TERHADAP ISLAM DN SELALU INGIN MENGOBOK- OBOK AJARAN
      ISLAM. DN KEJADIAN DI IBUKOTA JAKARTA DI PIMPPIN NON MUSLIM HENDAKLAH
      UMMAT ISLAM SADAR BAHWA SEBAIK- BAIKNYA KAFIR TETAPLAH KAFIR, YG TDK
      MEMILIKI OTAK HATI AKAL FIKIRAN YG WARAS.UTK ITU KEMBALILAH KPD ISLAM
      DN MNJADIKAN ALQURAN SEBAGAI DASAR HUKUM DN NABI MUHAMMAD SEBAGAI
      QUDWAH/ SURI TAULADAN. KITA SEMUA UMMAT ISLAM KAMI MEWAKILI
      MUSLI-MUSLIM DI SELURUH INDONESIA TURUT PRIHATIN TERHADAP KOTA JAKARTA
      DAN KAMI MENOLAK SEGALA BENTUK PENISTAAN TERHADAP AJARAN AGAMA KAMI
      ISLAM RAHMATAN LIL ALAMIN…..SEKALIGUS MENOLAK AHOK JADI GUBERNUR
      DKI…..ALLLAHU AKBAR…ALLAHU AKBAR…ALLAHUAKBAR..

      • NAME NO

        KATA SIAPA KAFIR TIDAK MEMILIKI OTAK HATI PIKIRAN YANG WARAS? JUSTRU KALIAN YANG MENGAKU BERAGAMA BERTINDAK MELEBIHI TUHAN KALIAN… PENYEBAB KEKERASAN SEBAGIAN BESAR OLEH OKNUM PEMELUK AGAMA YANG TERLALU FANATIK DAN MENGGANGGAP ORANG LAIN BUKAN SEBAGAI MANUSIA

        • iwan

          ya kata kami yang muslim dong, masa kata nenek moyang elu.. Kekerasan, yg mana?? kaum kafir kyk elu ngebantai orang diluar negeri dan di poso apa bukan pelaku kekerasan, gigit dulu lidah elu sebelum ngomong..

          • Ostarion Naufal

            ISIS dan FPI … Apa mereka belom cukup jadi contoh Muslim yg melakukan kekerasan.. Dengan dalih melakukannya dgn nama Islam tapi cara yg dilakukannya dpt mencuci otak-otak kaum bodoh seperti anda :^)

          • Abiphraya

            Mana tuch si Iwan dodol,kok gak nyangkal dia soal ISIS n FPI??

    • Kusuma Hadi

      Ya karena orang Islam susah bersatu, lebih suka tercecai-berai seperti ombak di lautan. Maka celah inilah yang dimasuki orang kafir. …… Kan Allah sudah mengingatkannya berkali-kali di dalam Al Qur’an ….

    • Steven Bayu

      emg ini negara islam njing???? pikir pake otak….

      • iwan

        ga njing..

        • orangbiasa

          mayoritas bukan berarti harus berkuasa bro, kalo mayoritasnya korup dan minoritasnya gak korup, mendingan pilih minoritas kalo gw…

          • muammar kadafi thalib

            udah lah “lakum dinukum waliyadin”
            untukmu agama mu ,dan untuk ku lah agamaku ,jangan saling ribut ,jagalah tali persaudaraan diantara umat beragama, toh islam juga ga mengajarkan kekerasan, selesaikan lah dengan kepala dingin.

          • ADITYA

            LAH EMANGNYA DI INDONESIA YANG KORUP HANYA ORANG MUSLIM AJA BANYAK UGA KO NON MUSLIM YANG KORUP…SEKARANG GINI AJA..SAYA TANYA AMA KAMU YA KALO DI NEGARA NON MUSLIM APA YANG KORUP ORANG MUSLIM…?ENGGAK KAN SAYA YAKIN KAMU JUGA KALO PUNYA JABATAN AKAN MELAKUKAN HAL YANG SAMA.

      • iwan

        tp mayoritas njing.. ga suka?? sana minggat njing..

    • Taufik Adde

      .ahok minta disembelih,

      • si binggung

        lo bisa sembelih manusia?? pikir dulu dik?

    • Arul March

      Maaf ni gan ,,
      apa semua orang ISLAM itu 100% TIDAK KAFIR

      Sy orang ISLAM yg masih awam dan insya allah ingin memperdalam keislaman saya.
      yg sy tau dari guru ngaji saya: “Yang Membedakan Orang KAFIR dg orang Islam Adalah Ibadahnya (Sholat) dan Mematuhi Norma2 Agama Islam”

      =========================================

      Ini Kesimpulan Setelah Saya Baca Keseluruhannya

      “Pemotongan hanya dibolehkan di Rumah Pemotongan Hewan Cakung (RPH).

      Ahok memerintahkan walikota dan bupati mengkoordinasikan dewan mesjid. Intinya, pemotongan hanya diperbolehkan di RPH saja. Dalihnya demi kebersihan kota.”

      Kesimpulan :
      “Jangan Memotong Hewan Kurban Sembarangan (dilain tempat), karena sudah ada tempat khusus yg di sediakan untuk pemotongan hewan kurban di RPH.” Kecuali tidak ada tmpat khusus. Maka itu bisa di Protes.

      Intinya :
      Bukan melarang untuk berkurban, semua tetap bisa berkurban tetapi pada tempat yg sudah disediakan untuk berkurban, demi kebersihan lingkungan.

      mungkin kita terkecoh dengan Judul diatas :D

      Itu kesimpulan dari saya,
      mohon maaf atas kekurangan dan kata2 yg kurang berkenan

      • http://www.indraemc.blogspot.com/ Indra Emc

        Orang Islam otomatis dia percaya “Tiada Tuhan Selain Allah, Muhammad adalah Utusan Allah”, walaupun dia pemabuk, pencuri, bahkan penzina sekalipun selama tidak pernah mempersekutukan Allah dengan sesuatu maka tidaklah jatuh “Kekafiran” pada dirinya.

        sedangkan orang kafir sendiri walau sebaik apapun (Abu Thalib misalnya, rela mensedekahkan seluruh harta beliau demi dakwah Rasulullah) tetap masuk neraka dan tetaplah dirinya kafir karena tidak mendapatkan hidayah dan bersyahadat, padahal beliau adalah PAMAN Rasulullah.

  • Leia

    Setuju! Horor pak, liat penjagalan di jalanan. Hii

  • Narya A.

    kasihan yang komentar banyak yang ngga berpikir panjang. coba pikirkan efek ke anak-anak kecil yang melihat binatang di gorok-gorok di pinggir jalan, menakutkan. zaman nabi dulu juga pemotongan hewan itu bermaksud simbolis, bukan untuk mengumbar kesadisan. maksudnya baik kok, baca baik-baik. satu lagi yang harus dilarang juga tabligh akbar + pasar kaget di jalanan yang suka menutup jalan-jalan protokol, dan bikin macet nggak bergerak … pasti nggak ada yang peduli juga kan semisal di dalam kemacetan hebat itu ada ibu hamil mau melahirkan atau ada orang-orang yang harus sesegera mungkin tiba di suatu tempat? Beribadah tuh jangan mengganggu orang lain.

    • Zenstrive

      Loh, emangnya pernah ngeliat anak kecil ngeliat hewan kurban digorok2? Saya pikir mayoritas anak-anak di kampung-kampung malah akan hanya sedikit geli lalu keawa-tawa, lalu ramelah suasana kampung melihat kambing dipotong, sapi ditarik beramai-ramai lalu digulingkan untuk kemudian dipotong

      • Narya A.

        itulah mungkin kita berbeda pandangan. tapi kalau saya sih nggak mau anak saya dibiasakan melihat binatang dipotong berdarah2 dan ditarik dengan paksa. Saya mau anak-anak saya dibiasakan melihat binatang itu sebagai makhluk hidup ciptaan Tuhan juga yang perlu dihargai keberadaannya, bukan sekedar bahan makanan yang nggak berjiwa. sebaiknya memang disembelih di tempat tertutup yang cuma orang yang memang dibutuhkan berada disitu. kalau memang ada orangtua yang mau anaknya melihat ya silakan aja sih, tapi kan nggak semuanya mau begitu.

        • Zenstrive

          Kalau saya mah tinggal ngomong: itu lo cara dapet daging sapi buat bikin rendang kesukaanmu.

          • Tukang

            memotong hewan mengajarkan anak sadiz?

            saya dari kecil tidka absen liad pemotongan kurban tentu berbeda melihat pohot manusia (misal perang poso dimana Imslam dibantai) saya pasti panas dingin kalo liad daging manusia, dan saya berusaha tidak membunuh walau semut atau nyamuk kalo memang dirasa mereka tidak terlalu menggaggu, padahal saya tidak pernah absen nonton kurban dari kecil, justru disini Manusia didik fitrah (sesuai yang Allah ciptakan), saat acara kurban dilaksanakan, manusia didik kalau hewan diciptakan tuk memenuhi kebutuhan manusia… dan saat menyemblihnya perlakukan sesuai adab adabnya, hanya Islam yang ada tatat cara memotong hewan secara apik, itu pertanda hewan diperlakukan dengan cantik dan sesuai dengan perasaan si hewan tersebut,menjaga si hewan agar tidak stres dan merasa tersiksa saat dipotong.

            dan kalo dilihat dari keilmuan modern ternyata menghasilkan daging yang sehat, sedangkan barat yang anda puji tidak ada tata cara memotong hewan, hewan dipukul kepalanya lalu ada yang hidup hidup dimasukan mesin penggiling, binatang tersebut teriak dengan nada nyang mengerikan karena kesakitan tubuhnya digiling hidup hidup, sedangkan binatang dalam keadaan tersiksa, menghasilkan daging yang buruk kualitasnya, dan yang memakannya akan memiliki otak yang kotor (itulah kenapa ada halal haram dalam Islam)

            jadi hanya orang yang punya logika kotor dan kering hati yang bisa bilang begitu,kalo kurban mengajarkan orang sadis, kalo gitu anda siap jadi vegetarian, siap tidak memakai segala yang dari binatang termasuk memakan permen karena itu ada lesitin binatangnya… karena binatang punya hak hidup ?

            inikah yang disebut pemikiran maju?
            atau pemikirna bodoh?

            ini kalo orang sudha mati hati…

            sudah tidak tau apa arti ibadah kepada Allah

            tumbuhkan Rasa cinta kepada Allah dan Rasulnya, ikutin Ulama yang memiliki Sanand tersambung kepada Rasulullah…

            InshaAllah @Narya akan menyesal telah mengetik hal demikian, karean saya dulu juga orang seperti anda walau belum ke tahap terlalu parah :)

        • Yudi

          Kalau Kasihan awas ya jangan makan daging, itu termasuk tidak berperikehewanan

        • CHANDRA

          mohon tolong dibedakan membunuh/memotong dg MENYEMBELIH…

    • tukang

      dan soal Majelis semua event pasti ada maslaah macet , jangankan Majelis…

      maaf kalo mau jujur saya terganggu denga acara setiap minggu di gereja di jkt karena banyak mobil parkir di pinggir jalan sehingga macetnya lebih parah dari majelis yang hanya terganggu orang yang lalu lalang… tapi apa saya benci?

      dengan jjujur saya jawab tidak, saya memaklumi dan mereka punya hak juga mungkin parkiran gereja tidak bisa menampung, jadi tidak da salahnya memakluminya

      selain acara keagamaan, konser dangdut, konser acara Tv yang diadakan di tempat umum, pertandingan bola malah sampe anarkis, bahkan pejabat lewat pun akan ditutup jalan, juga acara pemerintha lainnya

      jadi itu semua dilarang ??

      apa pemikiran anda pemikiran orang yang sudah matang ??

      atau lebih seperti anak anak?

      jadilah orang yang dewasa dimana jamaah Majelis juga Warga Indonesia yang membayar pajak… yang penting sudah sesuai ketentuan dan ada polisi yang mengatur jalannya lalu lintas

  • Pipiet

    Dalam Islam, justru saat pemotongan hewan qurban itu anak2 dihadapkan pada realita…melihat darah itu adalah dunia nyata kita.

  • Rizal Lubis

    Suruh si Ahok bikin Rumah Potong di setiap kampung dulu baru keluarkan istruksi ngawur ini

    • sayyid ibrahim Khered

      Rizal Lubis@ betul jgn hanya bisa memerintah jika blum siap dgn perlengkapanya. Mmemerintah dn menjajah itu beda tipis

      • jondoe

        kalau ga mau diperintah, silahkan bikin wilayah sendiri wkwkwk

  • Ismail Hasan

    tinggal dibuat fasilitas saja, selama yg dilarang bukan motong kurbannya. kita berpikir lebih tenang lagi ikhwa.

  • Naga

    semua instruksi gubernur Jokowi dan plt gubernur sekaligus wakil Ahok sebenarnya hanya topeng saja, saat ini: dia melarang potong kurban di mesjid dan sekolahan dll… lalu larang pawai merayakan hari raya idul fitri … Maksudnya apa ?????? semakin kelihatan bahwa mereka berdua ini mengucilkan atau lebih tepatnya lagi melecehkan agama Islam, ya agama yang mayoritas di NKRI ini lambat laun akan semakin terkucil di negeri ini …. di tambah nanti di saat mereka setelah di lantik Jokowi di lantik presiden dan Ahok di lantik Gubernur DKI yang notabane nya adalah ibu kota negeri ini… contoh paling kecil saja,, Jokowi nanti setelah di lantik akan mengganti hari 1 Muharram (tahun baru Islam) dengan hari Santri, bila anda sadar kan gak mungkin tahun baru Islam di ganti seenaknya seperti itu.. kenapa gak tahun baru nasional aja atau tahun baru china yang di ganti dengan hari Santri ???? tapi sayangnya umat islam itu sendiri telah di butakan dengan ketenaran telah di butakan dengan pencitraan padahal kalau anda semua sadar di balik itu semua saya sangat yakin “Insya Allah” mereka itu semua pasti ada misi2 tertentu terhadap negeri ini khususnya umat Islam dalam artian misi yang negative ….

    • Muhammad Hasan

      Kalo ga tahu ga usah comment bung, kan malu kelihatan….

      Lagipula ga malu berprasangka buruk ma saudara seagama, bagaimanapun Jokowi seorang muslim

      Jokowi tidak mengganti 1 Muharram (tahun baru Islam) tapi hanya menyandingkannya dengan hari santri nasional, mari kita lihat nanti pasti dikalender tetap libur sebagai tahun baru Islam…

    • sayyid ibrahim Khered

      jgn sampai negeri ini menjadi singapore berikutnya, yg rakyat mayoritas muslim melayu berubah jdi kuffar karena d pimpin y

      g tdk sejalan dgn ajaran islam

      • NoName

        memang klo yg disingapore itu bagaimana ?

        • name no

          kalo disingapore ga ada bom bunuh diri, kalo disini ?? you know what i mean…

          • iwan

            bunuh diri buat ngehabisin kalian yg kafir penting menurut pelakunya..

          • Abiphraya

            Eh Iwan kata2 elu bkn gw lbh milih tetap jd ‘kafir’ menurut kalian daripada hrs jd muslim.Krn perbuatan dan kata2 kalian malah membuat semua org non muslim malah berpikir agama kalian adalah Agama yg MENGERIKAN yg gak punya KASIH dan malah berpikir sebenarnya apa yg agama kalian ajarkan sampai kebnyakn kalian berpikiran dan berprilaku seperti org barbarian?? Yg punya hak utk menghakimi manusia itu adalah Tuhan bkn sesama manusia.Emangnya elu ngerasa dirimu Tuhan ya,gak punya dosa lg ya sampai mau ngehabisin sesama manusia? Saudara2 muslim kalau mau spy org2 non muslim jg jd muslim,tunjukkanlah yg baik bkn dgn kekerasan.Krn Ingat ” Pohon dikenal dari Buahnya”.

  • Bujange

    Tolong yang komen cari dulu dasar hukumnya ( Instruksi Gubernur Nomor 67 tahun 2014 ) jangan ketipu sama berita muslihat mengadu domba.

    • Muhammad Hasan

      Hati-hati bung kalo bicara, Poskota salah satu koran nasional terpercaya… Anda tahu darimana kalo berita ini muslihat mengadu domba…

      Kalo bicara, hati-hati kalo fitnah bisa kena pencemaran nama baik…

      • Haryadi Budi

        ya dilihat dolo instruksinya gubernurnya gan
        mungkin yang nulis lagi mabuk

      • NinjaUgal

        Dulu “Kom*Pas” selaku koran nasional terpercaya, membagi berita “Cina hendak meledakkan Bulan”, yg isi beritanya diambil dr Majalah HOAX terbitan Amerika (Majalah untuk tujuan bercanda dan Hoax : seperti Michael Jackson yg katanya sdh meninggal lama banget, Justin Bieber adalah seorang kakek tua berumur puluhan tahun > yang pernah ramai itu). Selanjutnya, Pos Kota “isi beritanya” sudah tepat, tapi judulnya dibuat mengundang pembaca (biar keliatan menarik > banyak menarik pembaca, bkn dgn tujuan mengadu domba). Kalo dibaca dari judulnya (kesannya : What! Ahok benar2 kejam udah melanggar agama hak orang dan juga melanggar UUD pasal 29 ayat 2).

        Tapi setelah dibaca dengan seksama ternyata bukan melarang, tapi menyarankan agar dipotong di tmpt tertentu agar tidak kotor.

  • Fransiskus Kusno

    lha..bpikir positif ajalah bro…

    • Ryan

      Jelaskan pd kami, apa Positifny???

  • misstosy

    hati2..terkadang pemberitaan dimedia suka melebih2kan sesuatu yg tidak dimaksudkan seperti itu.. jadi jgn cepat menghakimi sesuatu..

    • Ryan

      Anda baca dulu Instruksi Gubernur No. 67 thn. 2014 ny!!! Baru bilang kL0 media suka melebih2kan!! Anda Kristen y??

      • jondoe

        kayak dukun aja nih, bisa tau agama orang cuma dengan tulisan kwkwkw

  • asep

    Beritanya ngawur ini.. Wartawannya siapa? (tarta/john)?

  • sayyid ibrahim Khered

    Islam
    sudah mengingatkan>>>>Dlm Alquran”””WALANTARDHO ANKAL
    YAHUDU WALANNASHORO, HATTA TATTABIA MILLATAHUM…..Artinya “””””TDK AKAN
    PERNAH RIDHO BANGSA YAHUDI DN BANGSA NASRONI KPD UMMAT ISLAM SEBELUM
    KALIAN MENGIKUTI KEINGINAN MEREKA. :: DALAM KETERANGAN YG LAIN ALLAH
    BERFIRMAN >>>JGNLAH KALIAN MEMILIH ORANG KAFIR SEBAGAI PEMIMPIN
    KALIAN, DAN Allah murka kpd prang-orang yg tdk mau mendengar dn
    mengamalkan firmanya di sabdakan dlm Alquran >>>BILA KALIAN TDK
    PATUH PD PERINTAHKU MAKA CARILAH TUHAN SELAIN DARIKU, Bahkan dl surah
    yg lain dlm Quran Allah berfirman, WA MAN LAM YAHKUM BIMA ANZALALLAH FA
    ULAIKAHUMUL KHOOSHIRUUN”” Artinya “”BARANGSIAPA YG TDK MEMAKAI HUKUM YG
    TELAH DI PERINTAHKAN ALLAH SWT MAKA MEREKA MANUSIA AKAN MENDAPATKAN
    KERUGIAN YG DAHSYAT

    • jondoe

      oiiii ini bukan negara islammmm wkwwk

      • Nama

        oiiiiiiii itu diperuntukan buat yang ngaku beragama Islam, wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

        • iwan

          memang coii, diperuntukkan bagi yg beragama Islam, makanya Islam melarang umatnya memilih orang kafir sebagai pemimpin..

          • Abiphraya

            Kalo gitu elu az yg jd pemimpin,org kok fanatik gak karuan.Dari dulu jg Indonesia pemimpinnya muslim semua,tapi toch ya banyak yg gak bener.Hayoo nyangkal lu….?!!?

  • Rhi@

    Cobalah berpikir Positif jgn mudah terprovokasi,dan yg perlu diingat kembali Indonesia ini Negara PANCASILA bukan Negara ISLAM ,jelas kita semua harus pahami itu

    • CHANDRA

      benar indonesia bukan negara islam,tp harus di pahami jg salah satu agama yg diakui di indonesia adalh ISLAM,,jd melarang org melaksanakan ritual agama..jelas2 melanggar HAK ASASI

  • tjing

    Salah satu ciri orang2 kafir, gak seneng dengan kegiatan syariatnya umat islam, siapapun dia, kalau kafir dan munafik ya begitu tuh.

  • bejo

    rasain tuh masyarakat jakarta yang memilih pemimpin hanya karena ketenaranseseorang yang di dukung media, mampus lu. makanya jangan pernah memelihara kafir untuk jadi pemimpin muslim

  • Herryyanto

    Beneran Nih..??

  • bejo

    kalau kejadian ini tidak mampu menjadi pelajaran buat orang jakarta ke depan . masyarakatnya perlu sekolah lagi biar pinter milih pemimpin yang benar. sekali lagi Yang benar bukan sekedar baik

  • Brahmantya Digwijaya

    Sebelum komentar baca dulu peraturan yang dimaksud secara keseluruhan. jangan gampang dihasut dengan pemberitaan yang setengah2. Kalau perlu Poskota harus memuat peraturan itu secara lengkap. jangan cuma buat berita YANG PENTING LAKU DIJUAL SAJA. Mudah2an Poskota bisa menjadi lebih baik lagi. Salam

  • ihsanudin

    Ahok semakin dak jelas

  • budi

    Umat Islam, sudah siapkah anda di habisi

    Bila sudah siapkan diri anda membela Akidah anda dengan harta nyawa
    ———————————————————————————————-
    >>> We are Islamic State will protect you from this masonic evil <<<
    Perang baru saja dimulai
    Damai adalah Perang
    Kebebasan adalah Perbudakan
    Ketidak Pedulian adalah kekuatan

  • Sylvia Iskandar

    Sekedar saran ya buat teman-teman, jangan terpaku pada satu media saja. Cari dan pahami dulu kebenarannya. Selamat menyambut hari raya idul adha.. selamat berkurban!

  • jenius

    beritanya aja kepotong. masih mau percaya berita abal-abal?

    • Oscar Alaska Samosir

      wkwkkwkwkkw setuju. semua koar koar padahal gak ngerti isi Instruksi Gubernurnya. pada gak melek internet sama hukum gan. wkwkkwk

  • Santi

    Ngakunya muslim cerdas…tapi gampang banget di adu domba kayak gini..mana mungkin sih Ahok ngelarang potong kurban di tempat umum…dy cuma menghimbau alangkah baiknya bisa dilakukan di RPH…bukan melarang…dan utk poskota senang banget ya menyampaikan berita yg gak benar

  • http://mahkotacrystalx.blogspot.com/ Obat Herbal Atasi Keputihan

    Pak Ahooh….. Pa Mungkin Kamu mau Ubah Indonesia Raya Sperti Singapura????

  • Rudi Airlangga

    Ana setuju dengan pernyataan dari sdr Muhammad rifqi mucki..
    EmangNye kalian tinggal didaerah mana?coba ebte liat dinegara2 bermayoritas kristen/yahudi. Yg pd korupsi and ngabisi banda negaraNye yaa mereka laah..coba gw mw tanya ama orang yg merasa agama nasrani dan yahudi lebih bener…gw mw tanya?yang pertama bikin diskotik,bikin narkoba,bikin tempat perjudian dan tempat prostitusi siape awalNye….bukanNye orang2 kalian yg kalian anggep jenius and pinter..sekarang klo kite islam banyak ngelarang ini dan itu pastiNye ada benerNye..masa iyee gay bisa diresmikan&dibenarkan?yang pasti ajaran yg kalian anggep bener and kalian anggep HAM,semuaNye omong kosong…semuaNye cuma hawa nafsu dunia.padahal kalian pasti mati.and semuaNye dimintai pertanggung jawaban cuy..lebay bener.

    • Oscar Alaska Samosir

      wkwkkwkw masalahnya yang mayoritas Kristen jarang korupsi gan. Lihat Inggris, Amerika, Belanda, Prancis dan negara eropa lainnya. Ada sih emang, tapi gak sebanyak di Indonesia. Tau sendiri kan peringkat korupsi Indonesia tinggi wkwkkwkwkw

  • rivaltiran

    Sekelas pos kota nulis berita tanpa konfirmasi, instruksi gubernur dki nomor 67 Tahun 2014 itu mengatur tentang Perubahan Atas Peraturan Gubernur Nomor 40 Tahun 2013 Tentang Penerimaan Peserta Didik Baru.

    • Nama

      Pas aku cari itu malah tentang tarif angkutan bus umum, hmmmmmmmmmmm

  • anwar wardy

    “…emangnya sunatan, P’Ahok pake tempat khusus,..kurban ya kurban tempatnya dimana saja boleh sesuai syariat Islam,..dagingnya sudah diatur pemberianya…”

  • Ahmad Fayumi

    SABAR KANG,… semua punya aturan… pasti di selesaikan.. tapi gak usah pake ngehujat gitu.. kita harus jaga bicara kita, kita harus menunjukan kearifan islam.. CARA SEPERTI AHOK AKAN DI PERTANYAKAN OLEH MASYARAKAT KARENA CARA KITA MENCONTOH ARAB MEKAH MADINAH.. PASTI AKAN DI SELESAIKAN DENGAN ARIF DAN BIJAKSANA…

  • afif

    Media ini masuk ke daftar black list gw. Hoax ini. :)

  • john

    hoax bisa masuk poskota yah

  • dino novianto

    Buat para pemilih no 2. Semoga dapat membuka mata lebar2… Inikah hasil pilihan anda? Secara tdk langsung anda pulalah yg menentukan keputusan ini (apabila benar). Semoga Allah memberi ampunan utk anda2 semua….

  • Anonim

    Haduh2 masbro dan mbasis.. Tenang2, jgn sewot =)
    Ini ga ada urusannya sama agama. (baca dulu lebih lanjut penjelasan saya). Coba deh masbro dan mbasis pikirkan, di negara2 maju (contoh yg dekat saja : Australia dan Singapura), tidak ada pemotongan hewan apapun (sapi, kambing, ayam, ikan, kodok, dll) yang dilaksanakan disembarang tempat, bahkan di pasar2 tradisional juga engga. Semua pemotongan hewan hidup dilaksanakan di satu tempat saja.
    Pernah ga mas2 dan mba2 ini pikirkan alasannya? Tubuh hewan apapun kalau dipotong, itu pasti ada darahnya. Sekedar info saja, darah manusia saja, itu tidak bagus utk manusia lain untuk disentuh (makanya dokter pakai sarung tangan, safety google), apalagi darah hewan. Darahnya lalu akan masuk ke saluran air dan menyebar ke satu Jakarta. (mas2 dan mba2 tau sendiri tiap tahun Jakarta banjir).
    Belum lagi organ2 hewan tersebut, atau bahkan kotorannya. Itu ga sehat masbro, mbasis..
    Pak Ahok bukan teman saya, beliau ga kenal sama saya, tapi saya yakin bahwa itu adalah alasan beliau..

    • Abiphraya

      Makanya Indonesia susah majunya soalnya banyak org2 gobloknya daripada pintarnya,sedikit2 bawa agama tapi gak pake otak!!!

  • Prince Rekazz

    itu trik orang2 luar islam dengan alasan demi kebersihan lingkungan.kalau pemotongan dan penjualan hanya diperbolehkan saja di RPH,pasti akan ada tarif untuk pemotongan disana… lagipula pemotongan hewan kurban itu kan kalau disekolah sewaktu tidak melangsungkan kegiatan belajar mengajar alias,libur… sumpah… selama 18 tahun saya hidup,baru ini pemimpin indo yg nekat buat islam semakin jadi marah

  • Jojo

    Jadi siapa yang masih mau komentar menghasut atau memecah belah bangsa Indonesia lagi? baik dengan alasan agama atau serupa?

  • http://bogorjazzreunion.com Andri Lingga Syahbudi

    SD itu usia 7-12 tahun, mereka gak Akan dimintai pertanggung jawaban apapun sama allah, karena akalnya blm sempurna.Jadi mrk mau puasa atau tidak, Mau solat atau tidak, tidak Ada beban kewajiban, mereka gak Akan berdosaNah
    krn akalnya blm sempurna, si akal dalam anak SD, bisa punya multi
    interpretasi (cara berfikirnya belum ajeg/ belum yakin/ belum dewasa/
    belum bisa mengenal hakikat (makna)Sebenarnya
    mungkin larangan penyembelihan di sekolah dasar latar belakangnya itu,
    bahwa penyembelihan hewan dlm benak mereka bisa diartikan sbg: oh kita
    boleh membunuh binatang, oh berlaku keji boleh pd binatang, oh nyawa
    binatang itu Akan hilang dgn cara menebas leher dgn pisau,Boleh
    jd, justru ritual sembelih hewan yg menurut orang dewasa bermakna
    berkorban, dlm benak anak kecil bisa berbeda, khawatir klo dusuruh liat
    itu Akan jd pelajaran pertama mrk liat kekejaman, pengalaman mrk yg
    pertama liat kekejian,Itu
    Akan jd pelajaran mereka bahwa binatang gak layak dibiarkan hidup,
    binatang gak perlu punya hak untuk hidup, manusia harus memaksa mereka
    untuk mati. Nah larangan itu diberlakukan buat anak SD krn akal mrk blm
    stabil, mrk ga perlu melihat pemandangan penyembelihan itu, yg perlu mrk
    tau hakikat dibalik itu, makna dibalik itu, dan utk bs dimengerti oleh
    akal anak SD, guru2 hanya perlu cerita Kalimat
    instruksinya Aja yg hrs diganti jgn pake kaya “Melarang”, tp secara
    keseluruhan gue setuju bhw anak SD jgn diberi pemandangan berdarah
    darah, khawatir itu Akan jd pelajaran pertama mrk berlaku keji dan jd
    trauma.

    • Abiphraya

      Setuju.Makanya tuch lihat org2 ISIS yg menggal kepala org lalu dipublikasikan bs saja terilhami dari lht gimana menggal kepala binatang korban yg dilihat sejak mereka kecil..Yg dilakukan pak Ahok jgn ditanggapi dgn pikiran yg sempit dan negatif melulu,berpikirlah dgn bijak.

  • http://bogorjazzreunion.com Andri Lingga Syahbudi

    dan kalimat diatas ada yg terpotong , harus utuh biar tidak menimbulkan persepsi, bisa mengadu domba ,
    Instruksi Gubernur No. 67 Tahun 2014 Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta agar:
    a. mengatur dan mengendalikan lokasi pemotongan hewan kurban di
    sekolah,meliputi:
    1) meiarang kegiatan pemotongan hewan kurban di lokasi sekolah
    pendidikan dasar;
    2) membuat instruksi kepada Kepala Bidang Sekolah Dasar agar
    menyelenggarakan pemotongan hewan kurban di Rumah
    Pemotongan Hewan Ruminantia(RPH-R) Cakung dan Pulogadung
    JakartaTimur;dan
    3) menetapkan tempat pemotongan hewan kurban di Sekolah
    Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas berdasarkan
    standar minimal tempat pemotongan hewan kurban dan juru sembelih
    halal.
    ini yg utuh….hanya sekolah dasar yg dilarang…yg lainya mengikuti aturan

  • Shiddiq

    Assalaamu’alaykum wr. wb.
    Jangan saling menjelekan yang nantinya berakibat menimbulkan perpecahan. Akan lebih baik sekali jika kita selidiki kebenarannya, jangan sampai terjadi fitnah hanya karena sesuatu yang belum terbukti. Tapi kalo emang udah kebukti kekafirannya dan melarang salah satu saja dari ajaran islam, barulah boleh kita bantai. mau sampe kapan umat islam diem aja ngeliatin pemerintah yang zalim? Kalau memang mereka terbukti zalim barulah “HALAL” untuk kita bantai. ALLAAHU AKBAR!!
    Wassalaamu’alaykum wr. wb.

    • Abiphraya

      Benar2 agama yg MENGERIKAN!!! Emangnya agama Islam yg kalian blng paling benar itu mengajarkan “Bantai membantai”??? Tau gak perkataan n perbuatan kalian benar2 membuat org2 non muslim bukannya mau msk Islam tapi jadi JIJIK kalian?!!?

  • Semar Mesem

    berita sampah (fitnah) diposting hasilnya akan muncul tanggapan sampah dari masyarakat yang senang dengan berita sampah……

  • Mahmud

    Maksud Ahok itu baik dan benar agar tidak mengotori kota.. juga terlihat tidak terlalu jorok, sehingga penyembelihan hewan qurban di lingkungan sekolah untuk dimaksudkan memberikan pelajaran dini kepada murid tentang kepekaan sosial, kami pikir Ahok itu sangat benar! susah juga cara2 islam ini selalu mengotori!!!

  • jokowi

    Ahok kw brp tuh yg ngomong gk blh potong qurban… hee

  • dand

    Makanya kita mesti menyetujui pemilihan gubernur, bupati, walikota mesti oleh DPRD salah satunya mungkin menyerempet ke arah sana, kita sebagai umat muslim jangan mau untuk di tindas semena-mena, hari raya yang paling akbar pun di kebiri karena alasan kebersihan dan alasan2 yang lainnya, kebersihan adalah tanggungjawab kita semua, bukan hanya tanggung jawab gubernur, apalagi dalam umat islam sangat menjungjung tinggi kebersihan, karena kebersihan itu adalah sebagian dari pada iman, jadi kalau instruksi gubernur yang alasannya karena kebersihan itu jelas-jelas suatu tindakan yang menghalang-halangi seseorang untuk melaksanakan ibadah, dan bertentangan dengan uud 1945. awalnya pelarangan pemotongan hewan kurban di tempat-tempat yang memang biasa dijadikan tempat pemotongan, nanti mungkin pelarangan wanita memakai jilbab, parahnya lagi nanti dilarang setiap muslim sholat di mesjid.

  • ricky

    rata2 orang bego yg komentar rasis dan nolak ahok hihihi… gak percaya?? coba aja cek.. disekitar anda yg berpikiran sama hehe… kadang2 bisa ketawa sendiri baca komen2 bodoh dan rasis hahahaha..

  • james

    maaf sebelumnya kalaupun benar beritanya ahok melarang pemotongan kurban di pekarangan masjid2 ato sekolah2 ato tempat2 umum lainnya itu nda menjadi masalah karna tidak ada tempat khusus yang diharuskan oleh syariat seperti harus di masjid…demi kebersihan dan ketertiban saya rasa sangat bagus sekali kalo hanya dilakukan di tempat khusus tempat pemotongan kurban agar lebih tertib dan rapi.

  • Marieta

    Sampai kapan kita mau saling menjatuhkan??? Tidak bisakah kita bersatu,, ini Indonesia.. Negara dengan beragam seni, budaya, dan keyakinan,, Semua agama mengajarkan jalan menuju kebaikan,, hanya kita sebagai manusia yang tidak bisa mengaplikasikan,, Kesombongan diri sendiri inilah yang membuat kita semakin rapuh saudara – saudara,, Tuhan mengasihi semua umat manusia,, tidak ada kafir, tidak ada kaum suci,, kita semua pernah melakukan dosa,, kita semua manusia yang punya ideologi masing – masing2,, hendaknya kita saling menghargai satu sama lain,, Kita Indonesia,, Bukan Negara Islam, Khatolik, Kristen, Hindu, Budha, Konghucu,, ataupun negara dengan satu agama,, kita ini BHINEKA TUNGGAL IKA… ingatlah bahwa kita ini harus semakin satu,, bukan semakin tercerai berai karena provokasi – provokasi pihak tertentu. Kita harus semakin cerdas,, bukan semakin terprovokasi,, Apakah ada gunanya kita saling mengolok di media?? Bukankah hal ini semakin menampakkan kelemahan kita?? Mari saudara – saudara kita pikirkan kembali….

  • abemiro

    PERSETAN DENGAN AGAMA… AGAMA MEMBAWA KEHANCURAN, PERPECAHAN DAN PEMBUNUHAN MANUSIA DENGAN MANUSIA, MANUSIA DENGAN HEWAN, MANUSIA DENGAN MAKHLUK LAINYA

  • http://www.wwwwwwwwwwwwww.www nirwanpraesta

    apabila suatu kalimat terasa sadis, tambahkanlah HEHE dibelakangnya. Misal : “GOBLOG LOE, hehe..”

  • Arul March

    Ini Kesimpulan Setelah Saya Baca Keseluruhannya

    “Pemotongan hanya dibolehkan di Rumah Pemotongan Hewan Cakung (RPH).

    Ahok memerintahkan walikota dan bupati mengkoordinasikan dewan mesjid. Intinya, pemotongan hanya diperbolehkan di RPH saja. Dalihnya demi kebersihan kota.”

    Kesimpulan :
    “Jangan Memotong Hewan Kurban Sembarangan (dilain tempat), karena sudah ada tempat khusus yg di sediakan untuk pemotongan hewan kurban di RPH.” Kecuali tidak ada tmpat khusus. Maka itu bisa di Protes.

    Intinya :
    Bukan melarang untuk berkurban, semua tetap bisa berkurban tetapi yg sudah disediakan untuk berkurban, demi kebersihan lingkungan.

    mungkin kita terkecoh dengan Judul diatas :D

    Itu kesimpulan dari saya,
    mohon maaf atas kekurangan dan kata2 yg kurang berkenan

    • Arul March

      [ Revisi ]
      Intinya :
      “Bukan melarang untuk berkurban, semua tetap bisa berkurban tetapi pada tempat yg sudah disediakan untuk berkurban, demi kebersihan lingkungan.”

  • gua binggung dengan kalian!!!

    Tolong yang merasa muslim dan yang iklas menyerahkan halaman Rumahnya sebagai tempat pemotongan hewan,catat data diri anda lalu berikan pada pimpinan penduduk seperti dikelurahan atau didesa, sebab itu kan bukan tempat umum atau tempat yang dilarang si pak Ahok,daripada mikirin kafir,muslim tunjukan bahwa anda bisa mematuhi aturan dan ketetapan. dan menjadi pelopor yang baik, bukan malah menghina satu sama lain.

  • MasOut Nasheh

    karena ahok bukan muslim dia cuma asal ngebacot