Monday, 16 July 2018

Pedagang Perbanyak Stok Mobil premium

Kamis, 25 September 2014 — 9:16 WIB
iluspeda

BURSA Mobil Seken WTC Mangga Dua, saat ini banyak sekali memajang mobil premium. Pasalnya, mobil bermesin di atas 2.500 CC seperti Alphard, Harrier, Fortuner, Pajero Sport, New CRV, dan lainnya,  banyak diminati konsumen menengah ke atas.

“Untuk mengantisipasi kebutuhan mobil premium, sejumlah pedagang memperbanyak stok,” ujar perwakilan manajemen WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih di kantornya Jalan Raya Gunung Sahari, Jakarta, kemarin.

Mobil kelas menengah yang berusia mulai dari  beberapa bulan hingga lima tahunan, kondisinya masih tampak seperti baru. “Di sini banyak sekali pilihan, sehingga konsumen dijamin puas.”

Penjualan mobil seken di atas kelas 2.500 CC laris-manis karena harganya jauh di bawah mobil baru. Selisihnya bisa mencapai ratusan juta rupiah, tapi kondisi mobil nyaris tak ada bedanya dengan mobil baru yang dipajang di show room. Selain itu, kalau harga sudah sepakat, kendaraan bisa langsung dipakai konsumen.

Meski banyak memajang mobil premium, namun sejumlah pedagang lain juga banyak memajang city car, minibus, maupun sedan, dengan harga bervariasi. Mulai puluhan juta rupiah per unit sampai miliaran rupiah. Pedagang di WTC Mangga Dua bukan hanya melayani penjualan tunai maupun kredit, tapi juga tukar-tambah. Di gedung mal ini terdapat lebih dari 2.200 unit mobil berbagai merek dan tipe. (joko/ak)

Teks : Herjanto Kosasih, perwakilan manajemen WTC Mangga Dua. (joko)