Thursday, 19 September 2019

Band Armada Tergoda Musik Johny Iskandar

Jumat, 26 September 2014 — 7:39 WIB
armadabnd

JAKARTA (Pos Kota) – Ada yang beda, bahkan terkesan unik, di album ke empat band Armada. Band yang diawaki oleh Rizal (vokal), Radha (gitar), Mai (gitar), Endra (bass) dan Andit (drum) ini, tergoda dengan musik jadul milik Orkes Melayu Pengantar Minum Racun (PMR) Johny Iskandar.

“Di single ‘Pergi Pagi Pulang Pagi’ mungkin orang akan mengira itu dangdut. Sebenarnya bukan dangdut. Tapi, kita menyadur musik PMR-nya Johny Iskandar. Ringan, tapi enak buat goyang. Kebetulan juga lagu ‘Pergi Pagi Pulang Pagi’ liriknya agak komedi,” ujar Rizal saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Lalu, kenapa pula lima cowok keren ini tergoda mendaur ulang lagu ‘Katakan Sejujurnya’ ciptaan Rinto Harahap, yang pernah dipopularkan Iis Sugianto?

“Sebenarnya memang pernah terpikir untuk menyanyikan lagu-lagu Rinto Harahap. Eh, ternyata pihak E-Motion lebih dulu menyodorkan lagu Katakan Sejujurnya. Bingung juga waktu itu, karena kita nggak tahu ini lagu apa,” jelas Rizal.

Akhirnya mereka cari tahu dan berhasil. Maka, mereka pun memberi aransemen baru di lagu yang popular di tahun 70-an itu. Yang hasilnya lebih enak didengar. (anggara)

Teks: Band Armada daur ulang lagu lawas.