Wednesday, 24 July 2019

Bertepuk Sebelah Tangan

Jumat, 26 September 2014 — 2:22 WIB
Soes-26Sept

BERTEPUK sebelah tangan. Ini pepatah.Artinya,suka pada seseorang,tapi tak mendapat sambutan. Kata orang,’demen sendirian’. Kasihan.

Tapi,bisa juga punya arti yang lebih luas,bukan sekadar bagi orang-orang yang sedang kasmaran. Cinta banget pada lawan jenisnya. Tapi cintanya tak berbalas.

Bertepuk sebelah tangan bisa juga terjadi pada mereka, yang ketika masa-masa kampanye pileg atau pilpres,betapa cinta banget sama partai,atau caleg atau capres-cawapres. Anda mati-matian kasmaran pada mereka.Namun ,kemudian diacuhkan. Nggak dapat kedudukan,jadi menteri,wakil menteri, atau pegawai bawahan,sekali pun?

Soes-26Sept-475

Kecewa berat? Tentu saja.Bertepuk sebelah tangan,mana bisa berbunyi.Tapi,ya sudahlah. Ayo,kita kan punya dua tangan. Pergunakan sendiri,sekuat tenaga. Mari bertepuk dengan kedua tangan,sekeras-kerasnya.

Tapi tepukan itu harus diberikan pada mereka yang berhasil.Seperti pemain bola yang dengan gigih bisa menjebol gawang lawan.Kasih tepuk tangan yang seru!

Juga buat mereka,para pejabat,pemimpin  yang didukung kemarin,mudah-mudahan mereka membalas kasih sayang dan cinta pada rakyat  sesuai dengan janji dan harapan. Bukan enak-enakan sendiri,menyakiti rakyat,korupsi!

Ayo beri apllause,plok,plok,plok!  – massoes