Saturday, 17 November 2018

Beraksi di Markas Brimob, Tiga Copet Dibekuk

Minggu, 28 September 2014 — 6:16 WIB
Foto Ilustrasi

Foto Ilustrasi

BOGOR (Pos Kota) – Tiga pencopet ini sangat nekat. Betapa tidak, mereka berani mencopet diacara pagelaran musik yang berlangsung di lapangan Brimob Kedung Halang, Bogor. Dari tangan ketiganya saat ditangkap petugas Intel Brimob, disita 3 HP, merek Ever Cross, 1 sepeda motor Mio dengan nopolĀ  T 2534 GE.

Dalam pemeriksaan, Sabtu (27/09) malam, ketiganya diketahui bernama, Nardiono, Isawadi, dan Nurhadi warga Kota Bekasi. Mereka mengaku, mencopet karena butuh ongkos untuk balik ke Bekasi.
Aksi pelaku mencopet handphone milik salah seorang pengunjung acara.

Kepada wartawan, Komandan Unit Intel Brimob Kedung Halang Bogor, Rita Saputra mengatakan, tiga kawanan copet ini memang terpantau petugas dari gerak-geriknya. “Karena sudah curiga anggota Intel sejak awal, maka anggota selalu membuntuti ke mana pergerakan ketiga pelaku. Saat beraksi itu, anggota langsung tangkap,”kata Rita.

Menurutnya, menyebarnya anggota intel, demi memberi rasa aman bagi warga yang menyaksikan pagelaran seni di Mako Brimob. “Pagelaran musik di Lapangan Brimob, biar masyarakat mendapat hiburan. Ketiga pelaku bukannya menikmati musik, malah mencopet,”papar Rita Saputra.

Dea Novia, yang menjadi korban pencopetan mengungkapkan, dirinya tidak menyangka menjadi korban pencopetan.”Saya berada di kerumunan penonton. Banyak sekali orang. Saya malah nggak tahu, HP saya hilang. Untung ada petugas Brimob jadi HP saya selamat,”paparnya.

Berhadapan dengan petugas Brimob, Isawadi, satu dari tiga pelaku pasrah. Ia mengaku, jika dirinya yang mengambil handphone korban. (yopi)