Friday, 17 November 2017

Liga Spanyol

Sikat Sevilla 0-4, Atletico Madrid Menyodok ke Posisi Dua

Minggu, 28 September 2014 — 7:18 WIB
koke

MADRID- Atletico Madrid menyodok ke posisi kedua kalasemen semntara Liga Spanyol setelah anak asuh Simeone itu meraih kemenangan 4-0 atas Sevilla di Vicente Calderon, Minggu (28/9) dinihari WIB. Atketico menggusur singgasana Valencia.

Dengan kemenangan ini, Atletico terus menempel ketat Barcelona dengan hanya tertinggal dua poin. Mereka mengumpulkan 14 poin hasil dari empat kemenangan dan dua imbang. Sementara itu, Sevilla tetap berada di peringkat keempat dengan 13 poin.

Bermain di kandang, Atletico sudah unggul pada menit ke-19 ketika tendangan Koke dari dekat kotak penalti  masuk ke pojok gawang.

Gol Koke menyemangati pemain lain. Dan sebagai tuan rumah Atletico menguasai penuh jalannya pertandingan. Nyaris terus mengurung pertahanan Sevilla. Bahkan sundulan Gabi nyaris memperbesar keunggulan, namun  Beto dengan susah payah menepis sehingga hanya melambung.

Ketika pertandingan babak pertama menyisakan tiga menit lagi, Atletico kembali unggul lewat aksi Saul Niguez, yang memanfaatkan crossing Miranda dengan sundulan kepala dari jarak dekat.

Tertinggal dua gol, pada babak kedua, Sevilla berusaha bangkit untuk mencari gol. Pada menit ke-60, Stephane Mbia nyaris mencetak gol . Namun  sundulannya hanya melambung di atas mistar gawang.

Namun Atletico tidak puas dengan dua gol sehingga kembali menekan pertahanan lawan.Raul Garcia akhirnya mencetak gol untuk Atletico pada menit ke-83 melalui titik putih setelah Antoine Griezmann dijatuhkan Diogo Figueiras di kotak terlarang.

Satu menit jelang berakhir pertandingan di waktu normal, Raul Jimenez melengkapi kemenangan Atletico usai memanfaatkan umpan tendangan bebas Koke.

Kemenangan ini menghantarkan Atletico ke posisi kedua klasemen sementara di bawah Barcelona yang menang 6-0 atas Granada. Hanya saja posisi Atletico bisa tergeser jika nanti Valencia mampu menundukkan Sociadad Dinihari WIB. (B)

Koke pencipta gol pertama ke gawang Sevilla