Sunday, 24 June 2018

Liga Inggris

Rooney Minta Maaf, Shaw: Kami Tak Beruntung

Senin, 29 September 2014 — 11:29 WIB
Manchester United's Rooney, Januzaj and Van Persie react during their English Premier League soccer match against Leicester City at the King Power stadium in Leicester

INGGRIS – Bek kiri Luke Shaw menilai Manchester United (MU) tak beruntung seiring diberikannya kartu merah untuk  Wane Rooney.  Kapten Setan Merah itu sebelumnya meminta maaf dan mengakui kesalahannya hingga layak dikeluarkan dari lapangan.

Wasit Lee Mason mengusir Rooney  dari lapangan karena menendang Stewart Downing dalam laga melawan West Ham akhir pekan lalu. Pertandingan itu berakhir dengan 2-1 untuk kemenangan pasukan Louis van Gaal.

“Kami tak beruntung dengan keputusan itu,” ujar Shaw dilaporkan The Daily Mail. “Kami tak beruntung karena kartu merah yang diterim Rooney, mengingat sebelumnya terjadi handball tapi wasit tak menghentikan permainan.”

Sementara itu, Rooney mengaku layak diganjar kartu merah atas tindakannya itu. Ia juga meminta maaf pada rekan setim. “Mungkin itu keputusan tepat. Saya melihat pemain West Ham melakuan serangan balik dan saya berusaha menghentikannya. Tapi saya salah menilai situasi,” katanya di situs resmi klub.

“Tentu saya meminta maaf. Saya merasa semua orang tahu (saya salah). Memang sulit bermain melawan 11 orang saat tim kekurangan satu pemain, terutama ketika mereka banyak melepas bola ke kotak penalti seperti yang dilakukan West Ham,” tambahnya. (yp)

Foto: Istimewa