Tuesday, 20 November 2018

Cianjur Kekeringan, Warga Kesulitan Air Bersih

Rabu, 1 Oktober 2014 — 6:49 WIB
Polres Cianjur memberikan bantuan air bersih kepada warga yang mengalami kekeringan

Polres Cianjur memberikan bantuan air bersih kepada warga yang mengalami kekeringan

CIANJUR (Pos Kota) – Sebanyak 225 kepala keluarga (KK) di Cianjur, Jawa Barat yang mengalami kesulitan air bersih karena musim kemarau. Beruntung warga tersebut mendapat bantuan suplai air bersih dari Polres Cianjur.

Saluran air bersih disebar di Kampung  Muhara, Kampung Rawa Sadang dan Kampung Rawa Gentong.
Warga yang menerima bantuan air bersih dari Polres Cianjur sangat senang.

Bantuan air bersih ini atas kerjasama Polres Cianjur dengan PT Aqua yang membuka cabangnya di Desa Panyuhan Kecamatan Sukaluyu.

Kapolres Cianjur, AKBP Dedy Kusuma Bakti mengatakan, bhakti sosial (Baksos) air bersih ini, karena warga sangat membutuhkan air bersih akibat dari kekeringan karena sedang musim kemarau panjang.

“Baksos ini dibantu 100 personil Dalmas Polres Cianjur dan anggota dari Polsek Rayon. Aksi ini bentuk kepedulian kami dalam membantu masyarakat yang sedang kekeringan air bersih, akibat kemarau panjang,”kata AKBP Dedy.

Ditambahkan, sejak mengalami kekeringan, warga susah mendapat air minum.Bahkan untuk mandi saja sulit. Banyak masyarakat diakui Kapolres, terpaksa mencari sumber air di sungai yang masih mengalir.

“Bantuan air ini sifatnya hanya sementara. Namun kedepan Polres Cianjur sedang berkoordinasi dengan pihak PT Aqua dan instansi terkait untuk membuatkan¬† sumur bor di wilayah yang sedang mengalami kekeringan.

Pihak PT Aqua dan Kapolres Cianjur telah melakukan pengecekan dan menentukan titik pembuatan sumur bor di Kampung Muhara RT 03/04.¬† “Insya Allah secepatnya akan di lakukan pengeboran sumur,”kata Kapolsek Sukaluyu, AKP Achmad Suprijatna.

Menurutnya, pemberian air bersih ini sebelumnya juga di lakukan di Kampung Tegal Teri dan Kampung Paseban Desa Hegarmanah.

“Jika berjalan, akan ada 555 kepala keluarga yang terbantu,”paparnya. (yopi)