Monday, 24 September 2018

Raja Adil Raja Disembah Raja lalim …Tahu Sendiri dah!

Rabu, 8 Oktober 2014 — 6:29 WIB
Soes-8Okt

HARAPAN rakyat pada para pemimpin negeri ini adalah dapat bekerja dengan baik sesuai jalur, adil bijaksana dan jujur. Rakyat kebanyakan, menginginkan semua kebutuhan, sandang pangan dan papan dapat dengan mudah dan terjangkau. Murah, kalau bisa.

Kayaknya sederhana banget ya, keinginan rakyat? Nampaknya, sekilas  begitu memang. Tapi sebetulnya tidak mudah untuk membuat semua yang nampak sederhana tersebut, menjadi mudah dan murah. Karena kenyataan yang ada, pada awal pemerintahan saja, barang-barang kebutuhan pokok sudah naik.  Listrik naik, gas naik.

Ya, pokoknya rakyat sih terserah para pejabat yang berkuasa, bagaimana mengusahakan agar semua terlaksana. Toh, itu baru sebagian dari janji-janji mereka pada rakyat. Dan masih banyak janji lain yang, rakyat sadar, bahwa tak mungkin terealisir. Jadi nggak muluk-muluk deh.

Sebenarnya itu juga hanya sekadar mengingatkan para pemimpin yang berkuasa nanti dalam memimpin negeri ini kedepan. Rakyat akan melihat, apakah tetap seperti sebelum-sebelumnya? Atau mandek di tempat. Lupa janji dan malah menggendutkan perut sendiri? Waktu yang bakalan menjawab.

Syukur kalau mereka dapat berlaku adil dan bijaksana, bukan sebaliknya. Seperti kata pepatah; ’raja adil raja disembah, raja lalim raja disanggah’. Pemimpin yang adil dihormati dicintai.

Sebaliknya yang lalim bakalan dibenci. Begitu!   –  massoes