Monday, 24 September 2018

Mobil di Bawah Rp 100 Juta Laris

Kamis, 9 Oktober 2014 — 6:54 WIB
Foto Ilustrasi

Foto Ilustrasi

MOBIL seken yang harganya di bawah Rp100 jutaan laris-manis di Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua di Jalan Raya Gunung Sahari, Jakarta. Jenis sedan, city car, minibus maupun MPV.

Banyak konsumen membeli untuk dipakai sendiri dan ada juga yang mau dijual lagi ke daerah. Meningkatnya penjualan mobil murah, mulai dirasakan pedagang sejak sebulan lalu.

“Yang beli mobil di bawah Rp100 juta, kebanyakan kalangan eksekutif muda yang baru pertama kali membeli mobil,” ujar Herjanto Kosasih, perwakilan manajemen WTC Mangga Dua, kemarin.

JAWA TENGAH

Sebagian konsumen mengaku membeli mobil tersebut untuk dijual lagi ke daerah. “Permintaan mobil seken murah di Jawa Tengah sangat tinggi. Umumnya mereka mencari minibis seperti APV, Granmax, Xenia, dan Avanza model lama,” ujar Didik, asal Semarang, yang sengaja berburu mobil di WTC Mangga Dua.

WTC Mangga Dua merupakan pasar mobil seken terbesar di Indonesia yang menyediakan ribuan unit yang terdiri dari berbagai merek dan tipe. Pedagang melayani penjualan tunai maupun kredit, termasuk tukar-tambah kendaraan. (joko)