Tuesday, 18 September 2018

300 Mahasiswa Stikom CKI Ikuti Pengenalan Studi

Sabtu, 11 Oktober 2014 — 15:34 WIB
Mahasiswa Stikom CKI ikuti kegiatan pengenalan studi. (santosa)

Mahasiswa Stikom CKI ikuti kegiatan pengenalan studi. (santosa)

BOGORĀ  (Pos Kota) – Sebanyak 300 calon mahasiswa/wi Sekolah Tinggi Komputer Cipta Karya Informatika (Stikom CKI) Jakarta, mengikuti kegiatan pengenalan studi dan wawasan almamater (Paswa) selama dua hari Sabtu dan Minggu (11 dan 12/10), di Griya Astuti Hotel Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan Paswa ini merupakan syarat kelulusan, di mana calon mahasiswa/wi diberikan wawasan akademik dan juga motivasi. Sedang untuk program pembekalan melibatkan unsur manajemen, dosen, alumni serta menghadirkan pembicara dari kalangan ahli informasi dan teknologi (IT).

“Perkuliahan di Stikom CKI Jakarta memiliki dua program. Pertama teknik informasi dan yang kedua adalah sistem informasi,” kata Yuma Akbar dari Bidang Kemahasiswaan Stikom CKI kepada Poskotanews.com.

Ditambahkannya untuk teknik informasi dibagi menjadi dua konsentrasi. Baik itu komputer enginering maupun networking serta komputer grafik dan multimedia. Sedang untuk sistem informasi terbagi menjadi komputer akutansi dan elektrik komersial.

Dalam agenda Paswa di hari pertama Stikom CKI, mahasiswa/wi juga akan mendapatkan pembekalan soal bahaya penggunaan narkotika dan obat-obatan berbahaya (Narkoba). (santosa/yo)