Wednesday, 13 December 2017

Laga Persahabatan

Gagal Penati, Messi Mengaku Bersalah

Minggu, 12 Oktober 2014 — 10:28 WIB
Penalti Messi digagalkan kiper Jefferson. (reuters)

Penalti Messi digagalkan kiper Jefferson. (reuters)

TIONGKOK – Kapten Argentina, Lionel Messi, mengakui kegagalannya dalam penalti sangat memengaruhi hasil akhir pertandingan melawan Brasil. Dalam laga persahabatan sarat gengsi itu, Argentina menyerah 0-2.

Dua gol kemenangan Brasil dicetak Diego Tardelli, striker Atletico Mineiro yang menjalani debut dengan timnas Brasil. Messi mendapat kesempatan menyamakan kedudukan saat timnya tertinggal 0-1. Tapi tendangan penaltinya berhasil digagalkan kiper Jefferson.

“Kami selalu berupaya untuk menang, tapi hari ini kami gagal. Pertandingan itu ditentukan dari dua kesalahan kami,” ujarnya dilaporkan AFP. “Kesalahan terjadi pada saat gol pertama, penalti juga sama pentingnya. Jika saja saya bisa mengeksekusinya, hal itu akan mengubah jalannya permainan”

Berikut video kegagalan Messi mencetak penalti ke gawang Brasil yang diunggah ke youtube:

Messi bukan sekali ini gagal menjado algojo dari titik putih. Ahir September, saat melawan Levante, bintang Barcelona ini juga gagal mengeksekusi penalti.

Kegagalan paling fatal terjadi saat Barcelona melawan Chelsea di semifinal Liga Champions 2011/2012. Pertandingan di leg kedua itu berakhir dengan skor 2-2 dan Barca gagal melangkah ke final. (yp)