Friday, 24 November 2017

68 Tokoh Dapat Tanda Kehormatan dari Presiden SBY

Senin, 13 Oktober 2014 — 15:56 WIB
Presiden SBY

Presiden SBY

JAKARTA (Pos Kota) – Sejumlah tokoh yang berjumlah 68 orang mendapat Tanda Kehormatan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, di Istana Negara, Jakarta, Senin (13/10).

Penghargaan ini diberikan menjelang berakhirnya jabatan SBY sebagai presiden yang tinggal enam hari lagi.

Umumnya mereka yang mendapat penghargaan ini adalah orang-orang yang pernah menjadi menteri di kabinet SBY, dan juga menteri kabinet SBY yang masih aktif serta para wakil menteri.
Tanda Kehormatan berupa Bintang Mahaputera, Mahaputera Nararya, dan Bintang Jasa Nararya. Mereka mendapat penghargaan karena telah berjasa kepada bangsa dan negara.

Mereka yang mendapat penghargaan Bintang Mahaputera Adipradana yang berjumlah 33 orang, di antaranya, Mendagri Gamawan Fauzi, Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif Cicip Sutardjo, Menkumham Amir Syamsuddin, Menteri Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Marciano Norman, mantan Menkumham Yusril Ihza Mahendra, mantan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan dan lainnya.

Yang mendapat Bintang Mahaputera Utama ada 20 orang di antaranya, Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin, Wakil Menteri Kesehatan Ali Ghufron Mukti, Wakil Menteri Agama Nasaruddin Umar, Wakil Menteri Pertanian Bayu Krisnamurthi, Wakil Menteri Luar Negeri Dino PAtti Djalal dan lainnya.

Bintang Mahaputera Nararya yang mendapatkannya ada enam orang yakni, anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Ali Masyukur Musa dan lainnya. Selain itu, SBY juga memberikan Bintang Jasa Naraya kepada enam tokoh yang telah berjasa dalam pengembangan Papua yakni, Karel Sesa, Pdt. Herman Saud, (Alm.) Pdt. Seppy Uyo, (Alm.) Frans Alexander Wospakrik, Titi Yuliana Marey dan Fibiola Irianni Ohei.

Hadir dalam acara penyerahan ini Wapres Boediono dan Ibu Herawati, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menag Lukman Hakim, dan Seskab Dipo Alam dan lainnya. (Johara/d)

  • Nindya Savitra

    banyak yang diberi karena makin banyak yang berjasa