Wednesday, 21 November 2018

Mayat Wanita ABG di Kebun Bambu Dikenali

Senin, 13 Oktober 2014 — 20:41 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

SERANG (Pos Kota) – Mayat wanita anak baru gede (ABG) yang ditemukan tergeletak di kebun bambu Kampung Pelabuhan Bulan, Ds Wanayasa, Kec. Kramatwatu, Kab. Serang, akhirnya dikenali.

Wanita yang diduga dibunuh ini bernama Khoirunissa, 20, warga Kp Lopang Cilik, Kel. Lopang, Kec. Serang, Kota Serang. Polisi mengetahuinya setelah tim reskrim melacaknya melalui sidik jari korban dengan data e-KTP.

“Karena korban pernah menggunakan e-KTP, kami dengan cepat mencocokannya. Data sidik jari di program E-KTP identik dengan sidik jari korban. Setelah kami cek alamatnya ternyata benar,” ungkap AKP Arrizal Samelino, Kepala Satuan Reskrim Polres Serang, Senin (13/10).

Dikatakan Kasat, korban ditemukan dengan kondisi tubuh terdapat luka lecet di kening dan di bawah payudara sebelah kiri, serta memar pada leher, dan telinga kiri keluar darah. Karena jenis luka-luka tersebut masuk kategori ringan, kata Arizal, pihaknya belum bisa memastikan apakah korban tewas karena dianiaya atau sebab lain.

“Sekarang masih dalam penyelidikan dan menunggu hasil autopsi. Dari pihak keluarga, kami menerima informasi bahwa korban pergi dari rumah dua minggu lalu untuk mencari kerja di Jakarta,” kata Arrizal.

Kholil, ayah korban yang akrab dipanggil Iyeng, mengatakan, keluarga besarnya sempat menolak outopsi yang akan dilakukan kepolisian karena kasihan.

Namun pihak kepolisian melakukan pendekatan memberikan pengertian bahwa autopsi penting untuk memastikan penyebab kematiannya dan tidak perlu ada pembongkaran kuburan nantinya jika korban diketahui tewas akibat pembunuhan. “Akhirnya kami berpikir daripada nanti makamnya dibongkar, lebih baik sekalian diautopsi,” jelasnya. (haryono)