Tuesday, 12 December 2017

Bulu Tangkis Denmark Terbuka

Ganda Campuran Target Juara

Rabu, 15 Oktober 2014 — 6:31 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

ODENSE (Pos Kota) – Ganda campuran Indonesia membidik juara di Denmark Terbuka Super Series Premier 2014 melalui Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. “Gelar dari sektor ini cukup realistis,” kata pelatih ganda campuran PBSI, Edwin Iriawan di Odense, Denmark.

Tontowi/Liliyana sejatinya akan langsung berlaga di babak pertama, Rabu (15/10) waktu setempat untuk meladeni runner-up kualifikasi.

Menurut Edwin, lawan yang bakal menyulitkan Tontowi/Liliyana diperkirakan masih seputar ganda Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei dan Xu Chen/Ma Jin serta Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen (Denmark). Empat ganda campuran yang bertengger di jajaran Top 4 dunia ini memang paling menguasai podium juara ganda campuran di turnamen-turnamen bergengsi.

“Kalau ada Tontowi/Liliyana memang targetnya sudah otomatis harus juara. Lawan terberat Tontowi/Liliyana masih yang itu-itu saja, ganda campuran dari Tiongkok dan Denmark. Semoga Tontowi/Liliyana bisa tampil maksimal di kejuaraan ini. Tontowi/Liliyana adalah atlet senior.

Pemain sekelas mereka pasti sudah bisa menghadapi situasi apapun termasuk keberhasilan dan kegagalan, seharusnya mereka tidak ada masalah dengan hal ini dan bisa mengatasi,” kata Edwin di sela-sela latihan tim Indonesia.

Pada pertemuan sebelumnya antara Tontowi/Liliyana dengan Zhang/Zhao sempat berakhir pahit buat pasangan Indonesia ini. Pasalnya kekalahan di final Asian Games 2014 membuat Tontowi/Liliyana gagal mencapai target medali emas yang telah ditetapkan. Di laga final pun sebetulnya Tontowi/Liliyana sempat unggul jauh dari pasangan rangking satu dunia tersebut.

PRAVEEN/DEBBY
Selain Tontowi/Liliyana, ada pasangan peraih medali perunggu Asian Games 2014, Praveen Jordan/Debby Susanto dan juara Belanda Grand Prix 2014, Riky Widianto/Richi Puspita Dili.
Klub Jaya Raya Jakarta juga mengirim dua wakil yaitu Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet dan Marcus Fernaldi Gideon/Rizki Amelia Pradipta serta pasangan asal klub Djarum, Muhammad Rijal/Vita Marissa. (junius)