Tuesday, 13 November 2018

Ditabrak Tronton, Truk Masuk Jurang

Jumat, 17 Oktober 2014 — 20:25 WIB
Truk masuk jurang setekah ditabrak tronton dari belakang di Purwakarta

Truk masuk jurang setekah ditabrak tronton dari belakang di Purwakarta

PURWAKARTA (Pos Kota) – Tiga kendaraan tabrakan di ruas jalan arteri Purwakarta-Bandung tepatnya di Jl Raya Ciganea, Kec Jatiluhur, Purwakarta, Jumat (17/10). Akibatnya truk diesel mengangkut batu terdorong ke jurang sedalam 20 meter. Beruntung tak merenggut korban jiwa.

Kecelakaan beruntun terjadi berawal saat truk kontainer dikendarai Wahyudin melaju dari arah Bandung menuju Kota Purwakarta. Setibanya di jalan menurun dan menikung di Jl Raya Ciganea, mendadak hilang kendali diduga rem blong.

Tak ayal, truk kontainer melaju terus ke bawah dan menabrak dua kendaraan yang berada di depannya. Bus pariwisata dikemudikan Nana dan truk diesel dikendarai Adeng. Nahas bagi kendaraan truk. Akibat dorongan dari atas, truk diesel ini terlempar ke jembatan Cilampahan Hilir hingga terjun ke jurang sedalam 20 menit. Sopir Adeng dan kernetnya Sutrisno selamat. Keduanya hanya mengalami luka luka.

Sedangkan bus pariwisata penyok di bagian belakang. Dan truk kontainer terguling menutupi bahu jalan. Akibatnya, ruas jalan arteri Purwakarta-Bandung sempat tersendat. Truk terlempar ke jurang menjadi ajang tontotan masyarakat setempat dan pengendara yang melintas di ruas jalan tersebut.

Hingga berita ini diturunkan bangkai truk diesel masih teronggok di dasar jurang jembatan Cilampahan Hilir. Sedangkan truk kontainer dan bus berhasil dievakuasi dan diderek ke Mapolres Purwakarta. Kasusnya kini ditangani Unit Lakalantas Polres Purwakarta.(dadan)