Friday, 21 September 2018

Bertemu Penuh Keakraban di Kebayoran Baru

Prabowo Undang Jokowi ke Hambalang

Jumat, 17 Oktober 2014 — 11:29 WIB
Jokowi menemui Prabowo Subianto di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selata. (Reuters)

Jokowi menemui Prabowo Subianto di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selata. (Reuters)

JAKARTA (Pos Kota) – Ketua Umum Partai Gerindra, Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto,  pun memberi hormat kepada Prsiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi) saat keduanya usai  pertemuan untuk pertama kali sejak pencolonan dirinya sebagai presiden di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pertemuan itu mereka akui adalah pertemuan silaturahmi. Meski begitu, Prabowo Subianto masih tentatif apakah bisa hadir dalam acara pelantikan Presiden pada Senin (20/10) depan. Sebab, Prabowo ada memiliki sejumlah angeda ke luar negeri.

Dalam pertemuan Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan yang digelar 15 menit itu, terlihat keduanya akrab. Sesekali diselingi canda dan sama-sama mengenakan kemaja putih.

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo Subianto menyampaikan selamat kepada presiden terpilih Jokowi. Prabowo juga menyampaikan pujiannya kepada Jokowi dalam pertemuan di Rumah Kertanegara.

“Hari ini saya, mendapat kehormatan kedatangan tamu pak Joko Widodo, yang Insya Allah, tanggal 20 akan dilantik menjadi presiden RI. Saya menerima beliau di rumah almarhum pak Soemitro, ayahanda saya. Dalam pertemuan penuh persabatan, saya menyampaikan ucapan selamat atas pelantikannya  sebagai presiden RI,” kata Prabowo Subianto.

Dalam kesempatan itu, Prabowo menyampaikan bahwa Jokowi adalah  seorang patriot. “Saya menyampaikan, yakni beliau seorang patriot. Saya yakin dalam keinginan beliau yang paling dalam, yakni keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

Prabowo juga mengatakan, pertarungan politik adalah wajar, terkadang retorika sering keras. “Kita sering beretorika keras. Di ujung kita, hanya keinginan, kebaikan dan keselamatan dan kesejahteraan dan keselamatan bangsa Indoneisa,” papar Prabowo.
“Saya mohon pendukung saya, bahwa perbedaan politik dan pandangan dan persaingan, tidak boleh jadi sumber perpecahan. Kita harus bersatu. Saya berharap, dia mau datang ke Hambalang. Walau pun sudah menjadi presiden beliau datang ke Hamabalang dan saya minta beliau nyanyi di Hambalang.”

Mengenai undangan pelantikan presiden terpilih, Prabowo mengaku belum menerima. Katanya Jumat sore  ini akan diantar oleh Ketua MPR. Kalau diundang kata Prabowo akan berusaha hadir. Hanya saja dia ada urusan ke luar negeri malam ini atau besok pagi. “Sebelum minggu malam, saya akan berusaha untuk hdir. Kalau tidak hadir. Beliau (Jokowi) sudah tahu.”

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga mengucapkan terima kasih karena sudah diterima di Rumah Kertanegara.

Jokowi menyampaikan ucapan terima kasih atas penerimaan dirinya. Sebenarnya, dia sudah lama ingin berkunjung ke rumah Prabowo. Kemarin beliau mengatakan bisa diterima di sini (Jalan Kertanegara). “Beliau juga sudah menyampaikan bahwa tujuan kita sama, soal NKRI, Pancasila dan UUD 45 dan tujuan sama. semua itu untuk perbaikan bangsa dan negara ini,” kata Jokowi.

Sebelum mengakhiri pertemuan keduanya, Jokowi mengatakan akan menemui Prabowo Subianto di Hambalang. “Saya akan datang ke Hambalang. Tapi, saya tidak bisa menyanyi,” kelakar Jokowi karena sebelumnya diminta untuk bernyanyi saat datang ke Hambalang.
(rizal/sir)