Monday, 19 November 2018

Warga Kalideres Gotong Royong Bangun Turap Saluran

Senin, 20 Oktober 2014 — 14:59 WIB
Warga RW 03 bersama Lurah Pegadungan, H. Ahmad Sajidin tengah mengeruk dan membangun turap saluran. (tarta)

Warga RW 03 bersama Lurah Pegadungan, H. Ahmad Sajidin tengah mengeruk dan membangun turap saluran. (tarta)

KALIDERES (Pos Kota) – Warga RW 03 Kelurahan Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar) secara bergotong royong membangun turap saluran air sepanjang sekitar 500 meter di lingkungannya. Dananya berasal dari Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat  (PNPM) Mandiri Perkotaan dan swadaya masyarakat.

Ketua RW 03, Dalih Hermawan mengatakan selama ini saluran lingkungan tersebut masih tradisional. Di mana belum ada turapnya dan masih dalam bentuk tanah, sehingga setiap kali hujan deras airnya sering meluber.

“Warga secara gotong royong membangun turap dan mengeruk saluran dengan menggunakan batu bata. Dananya berasal dari bantuan PNPM dan swadaya warga,” jelas Dalih Hermawan, kemarin.

Pengerukan saluran dilakukan secara manual dengan menggunakan cangkul dan cangkang. Tidak kurang dari 500 warga ikut terjun langsung mengeruk dan membangun turap saluran. Diharapkan nantinya saluran dapat berfungsi optimal dan air tidak meluber.

Lurah Pegadungan, H. Ahmad Sajidin menyambut positip dan mendukung  apa yang dilakukan warganya di RW 03 tersebut. Kepedulian dan kebersamaan warga untuk membangun lingkungannya patut diapresiasi dan harus terus dikembangkan.

“Saya berharap warga juga terus menjaga kebersihan dan perilaku hidup bersih dan sehat, agar lingkungannya tetap bersih dan nyaman,” ucap Sajidin. (tarta)