Tuesday, 20 November 2018

Pangkostrad Pimpin Laporan Korps Serah Jabatan

Selasa, 21 Oktober 2014 — 14:19 WIB
Foto- Pangkostrad Letjen TNI Mulyono.

Foto- Pangkostrad Letjen TNI Mulyono.

JAKARTA (Pos Kota) – Bertempat di Ruang Mandala, Makostrad, Jakarta, Selasa (21/10), Pangkostrad Letjen TNI Mulyono pimpin acara laporan korps penyerahan jabatan Ir Kostrad dan Koorsahli Pangkostrad serta serah terima jabatan Asops Kaskostrad, Aspers Kaskostrad dan LO Laut Kostrad.

Brigjen TNI Sudirman dan Kolonel Inf I Wayan Munanta masing-masing menyerahkan jabatannya selaku Ir Kostrad dan Koorsahli Pangkostrad sedangkan jabatan golongan IV antara lain Asops Kaskostrad diserahterimakan dari Kolonel Inf Achmad Marzuki kepada Kolonel Inf Haryanto, S. IP, Aspers Kaskostrad dari Kolonel Inf Subiyanto kepada Kolonel Inf Yufti Senjaya dan LO Laut Kostrad dari Kolonel Laut (P) Jaya Darmawan kepada Letkol Laut (P) Suratun.

Dalam sambutannya, Pangkostrad mengingatkan bahwa jabatan merupakan kepercayaan pimpinan dan amanah yang harus kita pertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, TNI dan khususnya Angkatan Darat, sehingga amanah tersebut kelak akan dimintai pertanggungjawabannya oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Pangkostrad berharap kepada pejabat baru agar dapat mengoptimalkan pelaksanaan peran, tugas dan fungsi masing-masing secara profesional dan proporsional.

Oleh karena itu, seorang pejabat harus mampu menganalisa masalah, mencari solusi dan berpikir kreatif dalam melakukan perbaikan dan perubahan di satuan yang dipimpin.

Sementara itu di tempat terpisah, terkait pelaksanaan penyerahan tugas dan serah terima jabatan tersebut, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gab Kostrad Ny. Sita Mulyono memimpin acara penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang VII It PG Kostrad serta serah terima jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang II Sops dan Cabang III Spers.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gab Kostrad, mengingatkan kepada ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad untuk selalu mengontrol dan berkomunikasi dengan anak-anak, membagi waktu se-efisien mungkin antara keluarga dan organisasi serta mendampingi keluarga untuk meraih cita-cita.

(pen-kostrad/sir)