Sunday, 15 September 2019

Liga Champions

Tekuk Maribor 0-6, Chelsea Kokoh di Puncak Klasemen

Rabu, 22 Oktober 2014 — 4:10 WIB
Hazard pencetak dua gol ke gawang Maribor (reuters)

Hazard pencetak dua gol ke gawang Maribor (reuters)

LONDON- Menang telak 6-0, atas Maribor di laga penyisihan Grub G Liga Champions membuat Chelsea kokoh di puncak klasemen sementara dengan tujuh poin. Laga yang dihelat di Stadion Satamford, Rabu (22/10) dinihari WIB , Chelsea pada babak pertama sudah unggul 3-0. Namun pada babak kedua dengan dua gol dari Hazard dan satu gol bunuh diri melengkapi kemenangan tuan rumah6-0.

Di hadapan pendukungnya Chelsea sudah unggul pada menit ke 13 lewat Remy, lalu pada menit ke-23 lewat tendangan pinalti Drogba lalu oleh John Terry pada menit ke-31. Dan pada babak kedua Chelsea semakin menjauh dengan gol bunuh diri yang dilakukan M. Viler pada menit ke-54 dan dua gol cantik dari Hazard pada menit ke -77 dan 90.

Chelsea membangun serangan melalui Hazard, Fabregas dan Oscar. Ketiganya menjadi motor permainan.

Pada menit ke-13, Terry mengirimkan umpan lambung yang sangat baik ke depan. Remy yang lolos dari jebakan offside melepaskan tembakan ke arah pojok gawang menggunakan kaki kirinya dan tidak mampu dijangkau oleh Handanovic.

Pada menir ke-22, Willian berusaha untuk melepaskan umpan ke dalam gawang, namun bola mengenai tangan Mertelj dan wasit langsung menunjuk titik putih.Drogba dengan tenang menjadi eksekutor, sepakannya ke arah pojok kiri gagal di jangkau oleh Handanovic.

Terry membawa Chelsea menjauh dari kejaran Maribor! Fabregas memberikan umpan kepada Terry yang mampu menceploskan bola dari jarak dekat pada menit ke-31.

Memasuki babak kedua, Chelsea tetap mendominasi. Gol tinggal menunggu waktu. Dan pada menit ke-54,Luis berlari dari sisi kiri mengirim umpan kepada Hazard di tiang jauh. Kemudian bola diberikan kepada Drogba di dalam kotak penalti, sayang bola membentur kaki Viler dan langsung masuk kedalam gawangnya sendiri.

Pada menit ke-77 Chelsea semakin menjauh lewat gol penalti Eden Hazard. Hadiah tendangan duabelaspas ini diperoleh karena Suler melanggar Ivanovic di kotak terlarang. Hanzard, pemain Belgia ini lalu dengan tenang menyepak bola ke gawang Maribor.

Eden Hazard kembali menambah kemenangan untuk Chelsea pada menit ke-90 setelah mendapat umpan dari Ake . Hazard yang dengan kontrolnya meliuk-liuk menghindari Mejac kemudian melepaskan tembakan ke pojok gawang. Hingga akhir pertandingan Chelsea unggul telak 6-0.

Dengan hasil ini, Chelsea kokoh di puncak klasemen dengan poin 7 dari tiga kali pertandingan 2 kali menang, 1 kali seri dan berada di posisi kedua Schalke 04  dengan nilai 5 dari satu kali menang dua kali seri. Kemenangan Schalke 04 atas Sporting 4-3 terjadi Rabu (22/10) dinihari.

Di urutan ketiga Maribor dengan nilai dua dari dua kali seri dan satu kali kalah serta di urutan buncit Sporting Lisbon dari tiga kali bertanding dua kali kalah dan satu kali seri. (B)

  • widy prasetyo

    go…….chelsea