Wednesday, 26 September 2018

Bayi Perempuan Ditemukan di Depan Rumah Warga

Kamis, 23 Oktober 2014 — 17:24 WIB
Bayi diduga baru dilharikan ditemukan di depan rumah warga (angga)

Bayi diduga baru dilharikan ditemukan di depan rumah warga (angga)

DEPOK (Pos Kota) – Bayi perempuan masih hidup ditemukan depan rumah warga di Perumahan Pondok Sukmajaya Blok A-4 No.2, RT.3/3, Sukmajaya Kota Depok, Kamis (23/10) sekitar pukul 14:30.

Bayi masih masih lengkap dengan tali pusar dan masih basah terbungkus selimut pink diletakkan rapih di teras rumah yang ditempati Idi Astuti,59, pertama kali ditemukan oleh pembantu rumah.

Kapolsek Sukmajaya, Kompol Agus Widodo mengatakan pada saat pembantu rumah Ani Susanti akan keluar rumah menemukan bungkusan selimut pink berisi bayi di teras rumah.

“Ani Susanti, langsung berteriak “ada bayi…” Warga langsung berdatangan dan segera melapor ke Babinkamtibmas Sukmajaya Aiptu Surya ke lokasi,”ujarnya kepada Pos Kota.

Bayi dengan panjang 46 Cm, dengan berat 2,7 ons ini diperkirakan baru dilahirkan dan langsung dibuang. “Diliat dari masih adanya tali puser yang masih basah diperkirakan bayi baru dilahirkan,”katanya.

Mantan Kapolsek Beji ini mengungkapkan setelah mendapat laporan warga, jabang bayi langsung dibawa ke RS untuk dirawat. “Sekarang bayi dalam perawatan dokter RS.Sumber Bahagia Kel.Abadijaya, untuk dicek kondisi kesehatan,”ungkapnya.

Anggota reserseĀ  masih mencari orang yang membuang bayi. “Saksi-saksi sudah kita mintai keterangan, termasuk ketua RT setempat. Sampai saat ini belum ada mengarah ke pelaku. Untuk proses penyelidikan kita dibantu unit Polres PPA yang berkasnya akan segera dilimpahkan ke Polres Depok,” jelas Kompol Agus Widodo.(Angga)