Wednesday, 19 September 2018

Dipapah Petugas ke Polsek

Dua Dari Empat Maling Buah Kelapa Sawit, Ditembak

Jumat, 24 Oktober 2014 — 15:42 WIB
Foto- Maling yang ditembak pada bagian kaki.

Foto- Maling yang ditembak pada bagian kaki.

LAMPUNG (Pos Kota) -Dua dari empat maling buah kelapa sawit di bedil polisi karena mencoba kabur, Jumat (24/10). Dalam kondisi pincang dan dipapah kedua tersangka dibawa petugas ke Polsek Sungkai Utara, Lampung Utara.

“Sebagai bukti, satu unit mobil pick up warna biru tanpa plat dan muatan tandanan buah kelapa sawit seberat 2 ton telah disita petugas,”kata Kapolres Lampung Utara, AKBP. Helmi Santika.

Rohim ,24, dan Ziran ,40, keduanya warga Dusun 1, Hanakau Jaya, Sungkai Utara, merupakan dua dari empat bandit yang kerap kali mencuri buah kelapa sawit milik petani. Ulah komplotan ini sudah sangat meresahkan.

Mereka ditangkap saat mencuri buah kelapa sawit milik korban Agus Saparudin ,45, warga Desa Hanakau Jaya, Sungkai Utara, Lampung Utara, aksi itu di pergoki korban, lalu melapor ke Polsek Sungkai Utara. Tim buru sergap berjumlah 6 personel, dipimpin langsung oleh Kapolsek mendatangi lokasi. Rupanya, kedatangan petugas di ketahui oleh tersangka. Mereka lari, masuk ke areal perkebunan kelapa sawit.

Tidak ingin buruan lolos, Kapolsek bersama anggota mengejar, dan memberikan tembakan peringatan, namun tak diindahkan. Mereka terus saja lari tidak mau menyerah, hingga akhirnya petugas terpaksa harus menembak kakinya.

Tak ayal lagi, dua tersangka ambruk ditembak. Sedangkan dua tersangka lainnya hilang diantara pohon kelapa sawit saat pagi buta itu.

“Untuk sementara waktu, setelah diobati, tersangka kini masih menjalani pemeriksaan. Akibat perbuatannya, tersangka akan di kenai Pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan, ancaman hukuman selama 7 tahun penjara,”ungkap Helmi Santika.

(koesma/sir)