Tuesday, 25 September 2018

Banyak Menteri Tak Dikenal, Rupiah Keok

Senin, 27 Oktober 2014 — 20:22 WIB
Foto- Menteri yang baru dilantik Jokowi foto bersama di depan Istana Merdedeka (rihadin)

Foto- Menteri yang baru dilantik Jokowi foto bersama di depan Istana Merdedeka (rihadin)

JAKARTA (Pos Kota) – Banyak menteri yang tidak dikenal pasar membuat nilai tukar rupiah tak berdaya terhadap dolar ASĀ  hingga menembus ke level di atas Rp12.100.

“Memang ada sentimen negatif dari pasar terhadap kabinet baru,” kata pengamat ekonomi, Lana Soelistianingsih, Senin (27/10).

Pelaku pasar agak shock. Menteri yang dipilih jauh dari harapan. Mereka banyak yang tidak mengenal dengan sosok menteri kabinet baru, terutama bidang ekonomi.

Akibatnya muncul sentimen negatif. Sehingga posisi rupiah yang semula berada dikisaran Rp12.070 kembali melemah ke level di atas Rp12.100/dolar AS.

Ia memperkirakan rupiah akan tetap bertengger dan bermain di angka Rp12.000/dolar AS. Sebab ancaman ekonomi global masih menghantui. “Nilai tukar rupiah masih dibayang-bayang situasi ekonomi global,” jelasnya.

Jika ekonomi globalnya membaik, rupiah akan kembali menguat. Sebaliknya kalau melemah, rupiah bakal makin melemah.

Selain faktor ekonomi global, ia mengaku situasi di dalam negeri juga membayangi rupiah hingga keluar gebrakan kebijakan dari pemerintah baru. (setiawan)

  • ajak

    yg buat berita rupanya anti jokowi ya, rupiah turun tipis dibilang keok, langsung keliatan kelakuannya, minus, kasian, lain kali buat berita yg bagus ya, jangan kaya anak tk yg ngomel ngga dikasi permen, payah

  • jokokeling

    xixixixi……keluarga besar media ini kan sponsor jokowi mau nulis apa juga pembaca gak boleh protes

  • listriyanto

    sampai kapanpun rupiah tidak akan stabil karena ulah pemilik dollar as negeri ini, lah wong itu cara mereka memperkaya diri dan tidak memikirkan kemajuan nkri di mata dunia

  • jono

    mo milih menteri atau milih idol ? pelaku pasar mah caiya caiyaaaa

  • suwiryo

    jadi, a new hope apa hopeless?