Thursday, 24 August 2017

Victoria Beckham Wiraswasta Top Tahun Ini

Selasa, 28 Oktober 2014 — 15:07 WIB
Victoria Beckham. (ist)

Victoria Beckham. (ist)

LONDON – Victoria Beckham menduduki peringkat teratas daftar 100 wiraswasta yang disusun oleh majalah Management Today.

Majalah itu memuji Beckham naluri bisnisnya yang tajam dalam mengembangkan kerajaan modenya menjadi bisnis beromzet £30 juta atau setara Rp. 589  miliar dengan karyawan 100 orang.

Editor Management Today, Matthew Gwyther, menyadari sejumlah orang mungkin ‘mencemooh’ mantan anggota grup musik Spice Girl yang masuk peringkat paling atas.

Tetapi menurutnya Victoria Beckham telah menciptakan ‘perusahaan yang nyata dan sangat berhasil’.

Gwyther mengakui bahwa akan ada orang yang mengatakan bahwa dia tidak pernah belajar cara memotong pola, menyeterika lipatan di kursus mode.

“Mereka yang meragukannya juga akan mengatakan bahwa dia hanyalah istri mantan pemain sepak bola paling terkenal di seluruh dunia,” kata Gwyther.

Dan Gwyther menambahkan bahwa selebriti sudah lama menjadi alat komersial yang ampuh.
Angka mengagumkan

Selain itu menurutnya orang yang meragukan Beckham tidak akan bisa menyangkal nilai pertumbuhan bisnis yang sudah dicapainya.

Kerajaan mode Beckham mencatat pertumbuhan angka penjualan mencapai 2.900% dan pertumbuhan karyawannya mencapai 3.233% selama lima tahun terakhir.

“Ini angka-angka yang mengagumkan,” tegas Gwyther.

Mantan anggota Spice Girl itu meluncurkan merek modenya di tahun 2008 dan tiga tahun kemudian memenangkan penghargaan perancang merek terbaik dalam British Fashion Awards.

Majalah Management Today memperkirakan kekayaan Victoria Beckham mencapai £210 juta. – atau setara 4,1 Triliun – bbc/d