Saturday, 18 August 2018

KIH Tuding KMP Punya Niat Jahat Jatuhkan Jokowi

Rabu, 29 Oktober 2014 — 16:31 WIB
Merasa diperlakukan tidak adil anggota PPP mengamuk balikkan meja di gedung DPR (timyadi)

Merasa diperlakukan tidak adil anggota PPP mengamuk balikkan meja di gedung DPR (timyadi)

JAKARTA (Pos Kota)- Koalisi Indonesia Hebat (KIH) menuding Koalisi Merah Putih (KMP) berniat jahat. Itulah yang membuat KIH bersikap sehingga tidak mengakui pimpinan DPR  serta pemilihan pimpinan komisi di DPR. Lima fraksi menjatuhkan mosi tak percaya terhadap pimpinan DPR. Mereka lalu menunjuk Pramono Anung menjadi pimpinan sementara, dan nanti akan mengadakan pemilihan ulang.

“Karena kami selalu mendapat perlakuan tidak adil dari pimpinan, maka kami melihat  pimpinan tidak. Kami melayangkan mosi tak percaya kepada pimpinan DPR. Maka dengan ini kami menunjuk Pramono Anung menjadi ketua sementara,” ujara Arif Wibowo dari F PDIP dalam jumpa pers fraksi-fraksi KIH (Nasdem, PDIP, PKB, Hanura, PPP), di DPR, Rabu.

Victor Leiscodat, Ketua Fraksi Nasdem menyerukan, pihanya melihat niat jahat KMP (Koalisi Merah Putih – Golkar, Demokrat, Gerindra, PAN, dan PKS). Ia bahkan menyatakan, akan mendesak Presiden Jokowi untuk mengeluarkan Perppu agar mengembalikan pembagian kursi pimpinan ke UU MD3 yang lama, yakni pembagian kursi pimpinan komisi berdasarkan proporsional kursi fraksi-fraksi.

Arif Wibowo juga mencium gelagat KMP akan menjegal pemerintahan Jokowi-JK. “Jelas-jelas dan nyata-nyata akan menjegal pemerintahan Jokowi-Hatta,” kata Arif.

Victor menyatakan, KMP punya niat buruk menyandera dan menjatuhkan Presiden Jokowi, itu terlihat dari pemilihan para pimpinan komisi yng aemua diambil KMP. “Kami akan melawan itu,”katanya. (winoto)

  • dakarputih

    namanya “hebat”.. tapi “tidak hebat”..

  • suwiryo

    namanya “hebat”.. tapi “dancuk”

  • orang pingiran

    kolisi kih bodoh bukan hebat,,,yg bisa menjatukan rakyat ,,paranoid kih