Tuesday, 14 August 2018

Setelah Jalani Operasi

Gumawan Minta Maaf Baru Bisa Sertijab Dengan Tjahjo Kumolo

Jumat, 31 Oktober 2014 — 14:04 WIB
Foto- Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.(dok/rihadin)

Foto- Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.(dok/rihadin)

JAKARTA (Pos Kota) – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang paling buncit melakukan serah terima jabatan (Sertijab) Mendagri dari Gamawan Fauzi kepada Tjahjo Kumolo.

Jumat (31/10) bertempat di halaman Kantor Kemendagri berlangsung Sertijab dari Gamawan kepada Tjahjo. “Saya minta maaf karena baru hari ini bisa melakukan prosesi Sertijab. Itu karena saya harus menjalani operasi penyakit,” kata Gamawan.

Dikatakan Gamawan, dirinya harus menjalani operasi sedikit. “Saya baru saja pulang berobat, ada operasi sedikit. Karena itu baru pulang dari berobat tersebut,” kata mantan Gubernur Sumatera Barat ini.

Gamawan juga menjelaskan hari ini secara resmi hadir dalam kapasitas sebagai mantan Mendagri untuk melaksanakan pisah sambut dengan Mendagri yang baru Tjahjo Kumolo, dan sekaligus serah terima Ketua Penggerak Tim PKK Pusat.

Acara Sertijab dilakukan dengan upacara yang diikuti oleh ratusan PNS Kemendagri. Tjahjo Kumolo, selain menjabatan Mendagri, juga akan mengemban jabatan baru sebagai Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan. Sementara isteri Tjahjo, Erni Guntarti akan menerima jabatan Ketua Umum Tim Penggerak PKK.

(johara/sir)