Thursday, 20 September 2018

Mahasiswa Nyambi Jualan Sabu

Rabu, 5 November 2014 — 23:12 WIB
Ilustasi

Ilustasi

LAMPUNG (Pos Kota) -Nyambi jadi pengedar sabu, mahasiswa  salah perguruan tinggi di Kota Bandarlampung, Dimas Juliansyah ,24, ditangkap di rumah kontrakan, Kalan Gajahmada, Tanjungseneng, Bandarlampung, Rabu (5/11)

“Dia merupakan¬† Target Operasi (TO) yang sudah lama diincar petugas,” kata Kasubdit I Ditnarkoba Polda Lampung, AKBP. P Purba. Saat di geledah, petugas menemukan barang bukti berupa, sabu-sabu sebanyak 10 paket, seberat 5 gram.

Dari pengakuan tersangka, sabu-sabu itu dibeli dari salah seorang rekannyanya berinisial Boy. Selain untuk dikonsumsi sendiri, rencananya sabu-sabu itu akan dijual lagi kepada pelanggannya.

“Saya sudah kecanduan, karena saya masih kuliah, butuh uang juga untuk biaya kuliah dan beli barang lagi (sabu-sabu) akhirnya saya nekat ngedar pak.”ujar. Dimas Juliansyah saat dihadapan petugas.

“Mengenai kasusnya dan tersangka Boy, pihaknya masih melakukan pengembangan dan pengejaran. Akibat perbuatannya tersangka Dimas Juliansyah akan di kenai Pasal 112 sub Pasal 114 UU RI No.35 Tahun 2009 tentang narkotika, ancaman hukuman minimal 4 tahun maksimal 20 tahun penjara,”ungkap P Purba.(Koesma)